Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Penderita Ayan Tewas Menyebrang Sungai

Jumat, 04 Desember 2020 | 19.34 WIB
Kali Dibaca |

Lokasi tempat ditemukan jasad Muhammad Soleh Purba di aliran Sungai Desa Tanjung Mulia.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Muhammad Soleh Purba (39) warga Desa Punden Rejo, Dusun II, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pernah hanyut di aliran Sungai Paluh Kemiri namun berhasil diselamatkan warga.

Namun kali kedua, nyawa penderita penyakit ayan tersebut tak bisa diselamatkan. 

Soleh ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Paluh Kemiri, Rabu (2/12/2020) sekira pukul 17.40 Wib.

Informasi dihimpun, sebelumnya Soleh pergi memancing bersama putranya Abil (10) di Sungai Paluh Kemiri.   Soleh diketahui menghilang ketika putranya Abil menyeberangi sungai tersebut.

“Anak korban menyeberangi sungai. Pada saat sampai di seberang, dia menoleh ke belakang dan tidak melihat bapaknya lagi,” kata  Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH melalui Kasubbag Humas Polresta Deliserdang, Iptu Ansyari, Jumat (4/12/20).

Setelah tak melihat ayahnya lagi, Abil langsung pulang ke rumah dan memberitahu ibunya kejadian tersebut. Istri Soleh kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari suaminya yang diduga hanyut di aliran sungai.

Setelah beberapa lama dicari, jasad Muhammad Soleh Purba akhirnya ditemukan di aliran Sungai Desa Tanjung Mulia, Tanjung Morawa.

“Dari keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat sakit ayan yang sudah menahun. Sebelumnya korban sudah pernah tenggelam di aliran sungai tersebut akibat penyakitnya kambuh, namun saat itu dapat diselamatkan warga,” ungkap Sawangin.

Pihak keluarga kemudian meminta tidak dilakukan otopsi dan menerima kematian Soleh dengan ikhlas. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru