Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Sekdakab Asahan Kunjungi Korban Keracunan Makanan di RSUD HAMS Kisaran

Jumat, 11 Desember 2020 | 21.50 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Jhon Hardi Nasution bersama anggota DPRD Asahan Fajar Priyanto dan sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan Asahan mengunjungi korban keracunan warga Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman di RSUD HAMS Kota Kisaran, Kamis (10/12/2020) malam.

Dalam kunjungannya itu, Sekdakab Asahan meminta pihak RSUD HAMS Kota Kisaran agar memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban keracunan makanan warga Desa Punggulan.

"Instruksi Bupati Asahan semua korban harus ditangani dengan baik dan seluruh instasi terkait diminta agar secepatnya memeriksa penyebab warga keracunan, "kata Jhon Hardi Nasution kepada wartawan.

Sementara itu, kepala BPBD Asahan Asrul Wahid menyampaikan bahwa keracunan warga tersebut berasal dari makanan di acara wirid yasin disalah satu rumah warga sekitar.

"Keracunan warga berasal dari makanan dan minuman yang disediakan ahli bait di acara wirid, saat itu warga membawa kerumah masing-masing yang disantap oleh keluarga disitu para warga merasa mual serta pusing," katanya.

Asrul Wahid juga menjelaskan bahwa jumlah korban sebanyak 79 orang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa.

Maaih kata dia, sebanyak 37 orang korban keracunan masih dirawat inap di Puskesmas Binjai Serbangan dan 37 orang rawat jalan serta 5 orang menjalani perawatan di RSUD HAMS Kisaran.

"Diperkirakan jumlah korban dapat bertambah, karena tim saat ini masih terus melakukan pendataan dilokasi, "ujar Asrul Wahid menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru