Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Suara Paslon Bupati Incumbent Kabupaten Toba, 'Galdap' di Kampung Mertua

Kamis, 10 Desember 2020 | 13.59 WIB
Kali Dibaca |

Gambar pasangan calon Bupati incumbent yang terpampang pada alat peraga kampanye. 

Toba, Metrokampung.com
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Toba yang digelar pada 9 Desember kemarin berlangsung dengan damai dan kondusif. Sungguh ironis, jika pasangan calon Bupati Petahana Kabupaten Toba dengan nomor urut 2, Ir. Darwin Siagian dengan Ir.Hulman Sitorus harus menerima kekalahan telak dari pasangan nomor urut 1, Ir. Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, dengan selisih suara kurang lebih 23% atau sekitar 22.185 suara.

Sesuai hasil hitung cepat (real quick count), Pasangan Calon Bupati Ir. Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak unggul dengan perolehan suara 61,4 % dari Paslon Bupati Incumbent, 38,6% suara. 

Uniknya lagi, perolehan suara paslon Bupati Incumbent ini di 2 (dua) TPS di Desa Aruan Kecamatan Laguboti, yang nota bene kampung Mertua sendiri juga " galdap " atau kandas cukup jauh diungguli oleh paslon nomor urut 2, dengan perolehan suara 106 per 77 di TPS 1 dan untuk TPS 2, 182 per 151.

Saat ini kedua Paslon Bupati tengah menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Toba untuk kemudian di plenokan dan dimumkan secara sah.(tim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru