Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Tiap Kali Hujan Jalan di Desa Rumah Sumbul Mirip Danau

Rabu, 02 Desember 2020 | 22.17 WIB
Kali Dibaca |



STM Hulu, metrokampung.com
Jalan umum yang menghubungkan Kecamatan STM Hulu dengan Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang tepatnya di Desa Rumah Sumbul, Dusun III, Kecamatan STM Hulu kurun waktu belakangan ini langganan banjir. Air yang melimpah di jalanan tak mampu ditampung drainase.

Ujung-ujungnya, warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut. Salah seorang warga, Andarias Barus mengatakan saat hujan turun air selokan bercampur air hujan di Desa Rumah Sumbul selalu meluap. Akibatnya, pengguna jalan dan warga terganggu dengan kondisi tersebut.

“Bagi warga, kondisi air yang meluap sangat menganggu sekali. Terlebih bagi pengguna jalan. Padahal setiap hujan kondisinya akan seperti itu dan belum ada perbaikan dari pihak terkait,” jelasnya, Rabu (2/12/20). 

Akibatnya, lanjut Anderias Barus pengguna jalan terutama pengendara kreta sering kaget saat melintas di jalur tersebut.
“Drainase kanan dan kiri jalan meluap tiap kali hujan. Padahal hal itu sudah lama terjadi namun hingga saat ini kondisinya saat selalu sama dibiarkan meluap ke jalan,”tambahnya.

Dia berharap, pihak terkait segera memperbaiki saluran air tersebut.
“Secepatnya bisa diperbaiki serta fungsi drainase dimaksimalkan. Warga selama ini rajin membersihkan saluran air, tapi tetap saja air meluap,” katanya.

Pengguna jalan lain, Sandi Purnama mengeluhkan hal serupa. Dirinya mengaku dengan kondisi ruas jalan yang tergenang menyebabkan akses transportasi menjadi terganggu. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, hampir setiap sore terjadi hujan dan pastinya ruas jalan menjadi tergenang terus.

Sandi berharap penanganan terkait drainase yang kurang berfungsi maksimal bisa segera ditangani.  

“Saya berharap segera ditangani oleh pihak terkait," imbuhnya.(dra/mk)

Kondisi jalan yang dikeluhkan warga setiap kali hujan turun di Desa Sumbul.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru