Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wabup Hadiri Harlah Al Washliyah ke- 90 Kabupaten Deliserdang

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20.12 WIB
Kali Dibaca |

Wabup menghadiri Harlah Al Wasliyah Ke 90 Kabupaten Deliserdang.
Bt Kuis, metrokampung.com
Peran dan perjuangan Al Washliyah dalam setiap periodisasi sejarah Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Mulai dari zaman pra kemerdekaan hingga pada zaman sekarang ini. Keberadaan Al Washliyah telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar saat menghadiri harlah Al Washliyah yang ke- 90 Kabupaten Deliserdang bertempat di Hotel Wing Jalan Sultan Serdang Batang Kuis, Senin (30/11/20) malam.
 
Hadir dalam acara tersebut Ketua PW Al Washliyah Sumut yang juga anggota DPD MPR RI DR Dedi Iskandar Batubara, Penasehat Alwashliyah Deli Serdang yang juga Anggota DPRD Deli Serdang F-PPP Misnan Aljawi, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Nusantara Tarigan Silangit, anggota DPRD Deli Serdang Imran Obos, Ketua PD Al Washliyah M Soleh, Kepala OPD terkait, Sekertaris PD Alwashliyah Edi Sundowo, Ormas Islam NU - Muhammadiyah, FKUB, MUI DS, Kemenag DS, mewakili Dandim 0204/DS, Kapolresta DS serta seluruh organ bagian Al Washliyah.

Selanjutnya, Wakil Bupati Deli Serdang mengatakan keberadaan Al Wasliyah berada di tengah-tengah masyarakat dapat dibuktikan melalui berbagai aktivitas sosial keagamaan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dakwah dan  kegiatan - kegiatan  sosial keagamaan lainnya. 
 
"Oleh karena itu wajar, apabila sumbangsih organisasi Al Washliyah tidak boleh dilupakan dan harus tetap berada di tengah - tengah kita, menebarkan nilai - nilai yang selama ini telah  diperjuangkan. Hari ini, kita memperingati harlah Al Washliyah yang ke- 90. Melalui peringatan ini, adalah momentum yang istimewa, disamping untuk merekatkan silaturahmi dan menautkan hubungan keharmonisan antar sesama warga  Al Washliyah, sekaligus juga didalamnya terkandung hikmah - hikmah luhur sebagai ejawantah dari kearifan pemikiran dan komitmen moral yang tinggi, guna terus menata umat dan bangsa ini,  menjadi lebih  maju dan di ridhoi,”ujar Wabup Yusuf Siregar.

Sebelumnya, Ketua PD Alwashliyah Deli Serdang terpilih M Soleh dalam sambutannya menyebutkan, kehadiran Al Washliyah adalah untuk kemaslahatan ummat serta  mengajak semua pengurus Al Washliyah mulai cabang, dan ranting untuk bersama sama melanjutkan perjuangan serta membesarkannya.

"Saya sangat optimis di pengurusan yang baru ini Al Washliyah akan terus maju dan jaya. Karena banyak kader-kader tebaik di Deli Serdang ini yang ikut bergabung dengan Al Washliyah,"ungkap M Soleh.

Demikian juga dengan Ketua PW Al Washliyah Sumut DR H Dedi Iskandar Batu Bara meminta agar kader-kader Al Washliyah selalu memuliakan ulama disetiap adanya acara. 

"Apabila kita memuliakan ulama kita akan mendapatkan keberkahan dan di Harlah Al Washliyah ini kita harus bersyukur serta bahu membahu membesarkan Al Washliyah,"bilangnya.

Lanjut Dedi, seluruh kader harus fokus dalam membesarkan pendidikan Deli Serdang  wilayah sudah menyiapkan silabus pendidikan untuk bisa dijalankan di Kabupaten Deliserdang.

"Saya berharap ke depan ketika harlah dan kegiatan Al Washliyah ketika menyanyikan Mars Al Washliyah kita harus hormati karena dan harua berdiri ketika menyanyikan Mars Al Washliyah," ucap Ketua Wilayah Al Washliyah tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru