Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wali Kota H.M Syahrial Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Dua Kecamatan Di Kota Tanjungbalai

Senin, 14 Desember 2020 | 21.50 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota H.M Syahrial Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir, Minggu (13/12/2020).(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai kepada para warga yang terdampak banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial bersama Forkopimda menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Minggu (13/12/2020) sore. 

Bantuan diserahkan oleh Wali Kota H.M Syahrial didampingi Forkopimda, Sekdakot Yusmada, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Para Kepala OPD dan relawan yang diterima langsung oleh para warga yang hingga saat ini masih merasakan banjir menggenangi rumah mereka sejak beberapa hari yang lalu. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak makan, mie instan beserta beberapa sembako lainnya.


Usai penyerahan bantuan, Wali Kota H.M Syahrial mengatakan bahwa penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tanjungbalai, Propinsi Sumatera Utara dan para relawan. Insyaallah bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan sedikit beban warga saat ini, ujarnya.

“Masyarakat kita di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur saat ini mendapat musibah, kami dari Pemkot Tanjungbalai memiliki tanggungjawab untuk hal ini memberikan bantuan,” ujar Wali Kota H.M Syahrial.

Ketika ada musibah maka kita berkomitmen untuk hadir dan memberikan bantuan, tambahnya.

Bantuan akan disalurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir, penyalurannya nanti bisa berkordinasi dengan Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat sesuai tempat tinggalnya. "semua warga yang terdampak banjir akan mendapatkan bantuan ini, jika ada yang tidak mendapat segera berkordinasi dengan Kepling, Lurah ataupun Camat guna mendapatkan bantuan tersebut," tegasnya.

Untuk saat ini, Pemkot Tanjungbalai sudah menyiapkan bantuan sebanyak 6.756 Paket berupa beras, minyak makan dan mie instan serta tadi kita juga telah mendapatkan bantuan dari Propinsi Sumatera Utara sebanyak 2.000 Paket berupa minyak makan, bubuk teh dan gula yang diserahkan mewakili Pemerintah Provsu, Seketaris Bappedasu, Rita Tavip Megawati. 

Penyaluran bantuan secepatnya akan disalurkan kepada warga, karena kami yakin bantuan ini sangat dibutuhkan, mudah mudahan proses penyalurannya berjalan lancar, pungkas Wali Kota H.M Syahrial.(ES/Mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru