Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal di Sejumlah Gereja

Editor: metrokampung.com
Wali Kota H.M Syahrial SH.MH memimpin langsung pengecekan dan pemantauan pelaksanaan ibadah malam natal.
Kamis (24/12/2020).(Foto Mk/ dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH.MH memimpin langsung pengecekan dan pemantauan pelaksanaan ibadah malam natal dibeberapa gereja di Kota Tanjungbalai, Kamis malam (24/12/2020). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tanjungbalai, Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, MH, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Hotwiory SE, Pabung Dandim 0208/AS Mayor Indra Bakti, Waka Polres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto.SH.MH, PJU Polres Tanjungbalai, Kadis Perhubungan Tanjungbalai Khairul SH, Lintas agama perwakilan diantaranya Banser Tanjungbalai, Etnis Tionghoa serta Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai memantau situasi dan kondisi beberapa gereja di Kota Tanjungbalai yang melaksanakan ibadah menyambut Natal.


Dalam kegiatan tersebut, rombongan melaksanakan peninjauan dan pengecekan perayaan ibadah malam natal di Gereja Metodhist Indonesia (GMI) Tanjungbalai, Jalan Gereja. Selanjutnya, rombongan melanjutkan kegiatan serupa di Gereja Khatolik, Jalan Gereja Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menjelaskan bahwa kunjungan ini untuk memantau dan memastikan kegiatan ibadah di malam Natal berjalan dengan lancar, serta jamaah dapat merasa aman dan nyaman.

"Kunjungan ini kami lakukan untuk memastikan kegiatan ibadah dari saudara kita dapat berlangsung aman tanpa ada halangan apapun, mulai dari malam menyambut Natal, perayaan Natal besok hari sampai dengan Tahun Baru mendatang," jelas Wali Kota H.M Syahrial.

Dari pantauan dibeberapa tempat ibadah/gereja yang tadi kita kunjungi, seluruh pelaksanaan ibadah malam natal di Kota Tanjungbalai berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Alhamdulilah dari beberapa gereja di Tanjungbalai tadi pelaksanaan ibadahnya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," kata Wali Kota H.M Syahrial.

Selanjutnya, Wali Kota H.M Syahrial mengajak seluruh masyarakat untuk bersama bersatu dan menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama yang berguna untuk mengisi segala aktifitas guna mencapai tujuan kita bersama mewujudkan Tanjungbalai "BERSIH", Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai untuk tetap menjaga kondusifitas dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, toleransi beragama sangat diperlukan agar dapat menjalin harmoni kebhinekaan masyarakat yang madani berdasarkan cita-cita kita bersama," pungkasnya.(ES/Mk)




Share:
Komentar


Berita Terkini