Dapil IV : Warga Minta Biaya Sekolah Diringankan dan Fasilitas Wifi Gratis

Editor: metrokampung.com

Anggota DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong S.Pd


Medan, Metrokampung.com
Reses pertama masa sidang pertama tahun 2021 mencatat sejumlah masukan dari masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Denai, Kota, Area dan Medan Denai dengan anggota DPRD diantaranya H.Ihwan Ritonga, Dedy Aksyari Nasution (Gerindra) Hasyim SE, David Sinaga(PDIP) M.Rizki nugraha (Golkar), Afif Abdilah (Nasdem), Rudiyanto (PKS), Edi Syahputra (PA) dan Hendra DS (Hanura). Sejumlah aspirasi yang mengemuka dimasyarakat diantaranya masalah infratruktur, kebersihan, administrasi kependudukan, pendidikan, masalah sosial dan kesehatan.

Hasil reses yang dibacakan Anggota DPRD Medan, Selasa (19/01/21), Rudiyanto Simangunsong S.Pd mengungkap sejumlah masukan dari masyarakat diantaranya  meminta Pemerintah membuat kebijakan dalam pembayaran uang sekolan maupun uang kuliah dimasa pandemi ini. 

"Sebagian masyarakat yang kami datangi ketika reses mengeluhkan pendapatan mereka yang menurun, bahkan banyak dari orang tua siswa di PHK yang mengakibatkan kebingungan dalam memenuhi kebutuhan mereka terutama untuk membayar uang sekolah," ucap Ketua Fraksi PKS Kota Medan ini.

Warga meminta keringanan biaya sekolah disaat pandemi ini. "Besar harapan mereka agar pemerintah segera mengambil kebijakan yang dapat meringankan beban mereka.

Rudiyanto juga menyampaikan, pembelajaran daring yang dilaksanakan saat ini memaksa mereka merogoh biaya tambahan untuk membeli kuota. Untuk itulah mereka menyampaikan aspirasi soal penyediaan wifi di ruang publik. "Warga meminta Pemko menyediakn fasilitas wifi gratis di ruang publik di setiap kelurahan atau pemberian kuota internet kepada siswa," jelasnya.

Terkait pelaksanaan kesehatan  dan BPJS, warga juga menyampaikan sejumlah masukan diantaranya peran rumah sakit agar maksimal dalam pelayanan dan penyediaan alat pendeteksi covid-19, warga memohon digratiskan biaya BPJS.

 "Apa yang disampaikan warga melalui reses ini adalah aspirasi murni. Kami meminta agar direspon Pemko Medan melalui SKPD terkait. Kami juga meminta Pemko Medan mempertimbangkan setiap kebijakan dimasa pendemi ini," tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Tanjungbalai ini juga meminta Pemko Medan untuk lebih tanggap terkait tingginya persoalan sosial, penganguran dan kemiskinan, ucapnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini