HUT PDIP Ke-48, DPC Batu Bara Gelar Penanaman Pohon dan Pembagian 48 Nasi Tumpeng

Editor: metrokampung.com
Ir.H.Zahir, MAP saat serahkan nasi tumpeng kepada wartawan Dapot Sirait.SH.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dalam rangka peringatan HUT Ke - 48 Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan, Dewan Pimpinan cabang PDI-P Kabupaten Batu Bara menggelar peringatan HUT  dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Ketua DPC PDI -P Ur.H.Zahir, MAP bersama anggota DPC,PAC dan ranting menanam pohon di bantaran sungai Dalu dalu kecamatan air putih kabupaten Batu Bara, Minggu (10/01/2021) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ir.H.Zahir, MAP  Kabupaten Batu Bara kepada Metrokampung.com mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan Dalam rangka menyambut hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 48.dengan Tema "Indonesia Berpribadian Dalam Kebudayaan". Ketua Umum PDI Perjuangan perintahkan bahwa seluruh kader partai setiap daerah melakukan penghijauan kalau hari ini PDI Perjuangan Pusat melaksanakan di kali Ciliwung dan kita di kabupaten Batu Bara di bantaran sungai Dalu Dalu ada enam titik yaitu sungai Bagan Area kecamatan Tanjung Tiram, Sungai Sentang, Sungai Titi Merah, badan jalan Simpang Gambus menuju desa Bulan Bulan, sungai Dalu Dalu Kecamatan Air Putih, Sungai Sei Suka, Sungai Binjai Baru, Sungai Kampung Lalang, Sungai Nipah yang berada di kecamatan Talawi, kita lakukan serentak hari ini semua berada di bantaran sungai karena kabupaten batu bara adalah daerah yang memang selalu rawan banjir bantaran sungai jebol sehingga petani sulit mendapatkan air dalam musim tanam," ungkapnya.

Dalam tahap pertama ini sebanyak 400 batang pohon di tanam untuk penghijauan di lokasi bantaran sungai yang ada di kabupaten batu bara kegiatan ini akan terus berlanjut bersama kader partai,tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 


Selanjutnya dilanjutkan pembukaan acara Hut ke - 48 Secara Virtual seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Dari pantauan media, sebanyak 165 partisipan kader PDI-P Kabupaten Batu Bara mengikuti acara pembukaan Hut ke - 48 yang dilakukan secara virtual. 

Masih berlanjut kegiatan DPC Batu Bara, politisi PDI-P Ir. H Zahir menyampaikan rasa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini, dan kepada kader partai dari tingkat cabang Kabupaten, kecamatan, Desa sampai tingkat dusun dan Kepada Sekdakab dan seluruh OPD Pemkab Batu Bara.

Hut PDI-P yang ke-48 di seluruh Indonesia serentak melakukan penanaman pohon, pembukaan secara virtual dan pembagian 48 Nasi Tumpeng," ujar Ketua DPC Batu Bara.

Amatan Metrokampung.com DPC PDI-P Kabupaten memberikan sebanyak 48 Nasi Tumpeng diberikan kepada pengurus partai DPC PDI-P Kabupaten, PAC PDI-P, ranting PDI-P, dan anak ranting Se-Kabupaten Batu Bara, Sekdakab Batu Bara, Ketua TP-PKK, OPD Pemkab Batu Bara, Organisasi Masyarakat, pengurus rumah ibadah, yayasan, panti asuhan, tukang ojek, penyandang disabilitas dan kawan media pers," ungkap Zahir.(MK/DS)





Share:
Komentar


Berita Terkini