Mencuri 3 Janjang Sawit PT Lonsum Diserahkan ke Polsek Galang

Editor: metrokampung.com
Tajudin Nasution di Polsek Galang

Galang, metrokampung.com
Kedapatan mencuri buah kelapa sawit di kebun PT PP Lonsum Divisi III, Naga Timbul, Desa Batu Lokong, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang 
Tajudin Nasution (46) diamankan petugas security kebun.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, aksi pencurian yang dilakukan  pria yang beralamat di Dusun I, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa dipergoki oleh  petugas security, Karwan Harahap (33), Syahrulsyah (46) dan Dani (36) ketika melaksanakan patroli di Divisi III, Naga Timbul, Senin (11/1/21) malam.
 
Ketika itu petugas security tersebut melihat dari kejauhan ada seorang laki-laki sedang mengegrek buah sawit mempergunakan bambu bersambung 3 dan diujungnya terikat pisau egrek.
 
Melihat hal tersebut, ketiga security itu tidak langsung mengamankan Tajudin tapi mengawasi gerak geriknya.   Tajuddin kemudian menjatuhkan bambu egreknya dan berjalan sambil melihat-lihat buah sawit yang masak hingga keberadaan menjauh dan akhirnya melarikan diri.

Merasa yakin Tajuddin akan datang lagi, dilakukan pengintaian disekitar tumpukan 3 janjang sawit yang sebelumnya diegrek Tajudin. Sekira pukul 16.00 WIB, ketiga Security melihat Tajudin menuju tumpukan buah  sawit dan langsung dilakukan penangkapan. Lalu Tajuddin dan barang bukti dibawa dan diserahkan ke Polsek Galang.

“Pelapor atas nama Syahrulsyah sudah buat laporan pengaduan LP / 04 / I / 2021 / SU / RESTA DS / SEK GALANG tanggal 11 Januari 2021, dengan kerugian berkisar Rp 2,6 juta,”jelas Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung, Kamis (14/1/21).(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini