Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Covid, Pemerintah Kembali Liburkan Beberapa Sekolah di Kecamatan Moro

Rabu, 03 Februari 2021 | 23.54 WIB
Kali Dibaca |

Tampak SD N 02 Moro yang berdiri gagah di kecamatan Moro.
Moro, metrokampung.com
Pemerintah daerah melalui dinas terkait kembali meliburkan dua sekolah yang ada di kecamatan Moro, yaitu SMPN 01 dan SD N 02 Moro. Hal ini disebabkan adanya salah satu guru dimasing-masing sekolah tersebut dikabarkan reaktif Covid 19.

Menanggapi perihal tersebut, Camat Moro Chaidir S.Sos yang juga Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19 di kecamatan Moro mengatakan kepada awak media metrokampung.com, "Saya sudah mendengar informasi tersebut dan saya sudah perintahkan tim gugus tugas memantau langsung perkembangan dilapangan, jadi masyarakat nggak usah membuat stegmen yang kurang jelas informasinya, semuanya sudah ditangani pihak-pihak terkait, kita tunggu hasil SWAB nya dulu, mudah-mudahan hasilnya negatif.


Lanjut pak Chaidir, untuk saat ini kedua guru tersebut beserta keluarga sudah berada di Karimun dan langsung di karantina mandiri sambil menunggu hasil SWAB nya," tutur pak Chaidir kepada awak media metrokampung, Rabu (03/02/2021).

Mengenai adanya sekolah yang kembali diliburkan di kecamatan Moro,"semua itu permintaan dari tokoh masyarakat dan orang tua siswa,sehingga pemerintah melalui dinas terkait terhitung mulai 4-10 Pebruari kembali meliburkan kedua sekolah tersebut,dan kembali belajar di rumah sambil menunggu hasil SWAB kedua guru tersebut, tutur pak Chaidir.

"Mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan, kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mematuhi peraturan prokes, merupakan kunci dalam memutus mata rantai penyelenggaraan Covid 19," ucap pak camat mengakhiri pembicaraan.
Penulis...... Sahat Sijabat
Editor......... Simon Sinaga

Tampak bangunan SMPN 01 Moro ketika dikunjungi awak media metrokampung.com

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru