Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Ketahanan Pangan Dalam rangka Penyerahan SK Penempatan Wilayah Kerja Penyuluhan Lapangan Se-kabupaten Batu Bara

Senin, 08 Februari 2021 | 14.29 WIB
Kali Dibaca |

Azwar saat sampaikan sambutannya SK penyuluh pertanian.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Ketahanan Pangan menerima 56 orang  SK Penempatan Wilayah Kerja Penyuluhan Lapangan Se-kabupaten Batu Bara, bertempat di halaman dinas desa Tanjung Kuba kecamatan Airputih kabupaten Batu Bara, Senin (08/02/2021).

Azwar kepala dinas tanaman pangan, Holtikultura dan ketahanan pangan dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kehadiran semoga kedepan bisa membatu dinas kami dalam mengembankan misi demi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani yang ada di kabupaten batubara.bahwa jumlah penyuluh 123 orang yang terdiri dari 27 PNS, 37 Tenaga honorer pusat yang di perhatikan di kabupaten batubara, 7 orang tenaga honorer yang di perbantukan dari propinsi dan 56 orang CPNS formasi tahun 2019 yang mana  penempatan para penyuluh ini di setiap wilayah kerja penyuluh pertaniaan di tempatkan berdasarkan kebutuhan jumlah desa yang ada serta potensi lahan yang ada sesuai dengan undang undang nomor 19 tahun 2013," ujarnya.

"Dengan adanya penempatan penuluhan petanian bisa membawakan misi dan visi Bupati Batu Bara dalam pembangun pertanian di kabupaten Batu Bara," harapnya.

"Masing masing penyuluh mengambil arah sendiri,saya tidak mau melihat antara penyuluh dengan hama yang ada saling tolak belakang dan tidak mau mendengar masing UPT yang ada tidak mendukung program penyuluh yang ada karena suatu keberhasilan bisa tercapai, terealisasi adanya suatu ikatan kerjasama, prioritas kekeluargaan adalah dasar bagi kita untuk melaksanakan tugas," ucapnya.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya yang di wakilkan oleh Assiten II Drs.Sahala Nainggolamn, MM menyampaikan saya atas nama pemerintah kabupaten batu bara mengucapkan selamat dan sukses bagi CPNS formasi penyuluhan pertanian tahun 2019 sebanyak 56 orang,yang terdiri 40 orang menduduki jabatan penyuluh pertanian ahli Pratama dan 16 orang menduduki jabatan penyuluh pertanian pelaksana.

Menurut UU No 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani di jelaskan penyediaan penyuluh paling sedikit satu orang penyuluh dalam satu desa,lebih rinci lagi di jelaskan di Permentan No.72 tahun 2011 tentang formasi jabatan fungsional penyuluh pertanian di sebutkan penetapan penyuluh pertanian di desa di tetapkan sebagai berikut:
Apabila dalam satu desa terdapat 8 kelompok Tani,maka di tetapkan satu penyuluh berdasarkan hal tersebut di atas penetapan penyuluh pertanian di setiap (WKPP) bagi penyuluh pertanian di kabupaten Batu Bara di tempatkan berdasarkan kebutuhan jumlah desa, potensi wilayah dan jumlah kelompok tani binaan.


"Saya menghimbau kepada CPNS dan seluruh penyuluh yang di kabupaten batu bara ini untuk menguasai tehnologi informasi yang berkaitan dengan tehnologi pertanian.karena tehnologi ini bisa menambah kapasitas diri dan wawasan. Oleh karena itu setiap penyuluh harus bisa menguasai tehnologi di maksud untuk di terapkan di wilayah kerja masing masing," pintanya.

Bagi penyuluh yang belum mengikuti Diklat dasar terampil maupun ahli perlu di ikut sertakan dalam program sertifikasi penyuluh sebagai legalitas kelayakan sebagai penyuluh pertanian yang kompeten.

Adapun 56 yang di berikan SK penyuluhan antara lain: 1) Liperi Tarigan.SP, 2) Desri Emelia Berliana Manurung.SP, 3) May Munah Purba.SP, 4) Putri Mastiar Sany Sitindaon.SP. 5) Shinta Linseprina Br Ginting.SP, 6) Solavide Angelina Lumban Gaol.SP, 7) Romauli Saragih.SP. 8) Muammar Reza Syahputra Lubis.SP. 9) Amelia Annisa Pane.SP, 10) Aliza Giska.SP, 11) Dinda Mariska.SP. 12) Martin Binarta.SP, 13) Arjuna Judeo Sipayung.SP. 14) Pebria Sari.SP. 15) Mhd Hamdi Hafaz Hutasuhut.SP.16) Hendra Samuel Anugrah Poetra.S.SP.17) Ronaldo Hasudungan Pangaribuan.SP,18) Naiksan Christian Saputra Samosir.S.Agr. 19) Adria Sartika Br Sembiring.SP. 20) Nurhabibah.S.Agr.21) Rani Yustika Silalahi.SP. 22) Indah Khairani Siregar.S.TP. 23) Mutiara Sani.SP. 24) Imelda Loisa Yosephine Malau.S.TP. 25) Zalwa Nahla Lubis.SP. 26) Kartini Samosir.SP. 27) Junita Br Malau.SP. 28) Ika SaputriDewi.SP. 29) Dwi Agnesia Tamba.SP. 30) Rahmat Rivai Lubis.SP. 31) Fransus Simanjuntak.SP. 32) Sonia Ramadhani Hutasuhut.SP. 33) Allva Arindya.SP. 34) Chainur Rahman Nasution.SP. 35) Ririn Lumban Gaol.SP. 36)Rizka Tiara Harahap.SP. 37) Muhamad Siregar.SP. 38) Maiva Alowina Sitepu.SP. 39) Sanggam C.L Butar Butar.SP. 40) Charles Parluhutan Malau.SP. 41) Aswin Azhari 42) Bina Emauli Br Manalu 43) Nada Lestari, 44) Wahyu Iriansyah 45)Chairun Nisa Pratiwi 46) Edi Irawan 47) Muhammad Syahputra Dalimunthe 48) Samuel Riswanto Simatupang 49) IImah Sani Pane 50) Yogi Setiawan 51) Septi Agustina Siregar 52) Agung Wardana 53) Enny Bestari Harahap 54) Igbal Irvan Syahputra 55) Abdurrahman 56) Supyan Efendi.

Amatan Metrokampung.com usai acara penyerahan SK penyuluh penempatan wilayah kerja para CPNS di isi acara menghibur yang dibawakan oleh Samuel.Simatupang dan Kartini Samosir.

Turut hadir Seketaris Rina Sirait, IQbal Hatta dari BKD, para Kabid dan seluruh pegawai Negeri Sipil pertanian.(MK/DS)




Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru