Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Heri Purwanto : Proses Belajar di SMPN 01 Tetap Berjalan Seperti Biasa, Sambil Menunggu Hasil SWAB

Selasa, 02 Februari 2021 | 22.58 WIB
Kali Dibaca |

Tampak orang tua siswa saat saat menanyakan perihal informasi tersebut kepada salah satu guru SMPN 01. 

Moro, metrokampung.com
Beredarnya informasi  yang simpang siur tentang adanya salah satu guru pengajar di SMP N 01 Moro yang berinisial (H) reaktif Covid 19, membuat sebagian orang tua siswa merasa kuatir dan was-was terhadap anaknya yang belajar di sekolah tersebut.

Ketika awak media metrokampung menanyakan  perihal informasi tersebut kepada kepala sekolah SMP N 01 Moro,(Heri Purwanto), Selasa (02/02/2021), beliau mengatakan.

"Untuk saat ini kami dari sekolah belum bisa mengatakan yang bersangkutan reaktif atau tidak, karena masih menunggu hasil SWAB dari balai, mudah-mudahan hasilnya negatif bang, agar proses belajar mengajar tidak terganggu.


Ketika awak media metrokampung menanyakan soal orang tua guru tersebut yang dikabarkan reaktif Covid 19," kalau masalah itu memang betul, sesuai hasil tes swab dan antigen almarhum sebelum meninggal hari Sabtu kemarin, yang hasilnya reaktif.

"Lanjut bang Heri, sambil menunggu hasil SWAB guru tersebut,sesuai kebijakan dari dinas, dari 468 siswa tetap belajar tatap muka, tapi bila orang tua siswa tersebut keberatan dengan adanya kasus ini, pihak sekolah tidak memaksakan harus masuk, belajar dirumah juga bisa, itulah kebijakan dari dinas saat ini, sambil menunggu hasil SWAB guru tersebut," ucap pak Heri kepada awak media metrokampung.com.

Sementara itu,salah satu orang tua siswa (atek) saat dikonfirmasi media metrokampung.com mengatakan," semuanya di kembalikan pada sekolah saja,kalau memang dari sekolah mengatakan kembali belajar di rumah, kita selaku orang tua siswa mana baiknya aja bang.

"Kita juga perlu waspada, tapi mudah-mudahan hasilnya negatif, agar anak-anak tidak terganggu proses belajarnya,dan masyarakat moro ini bisa bekerja sebagaimana mestinya," tutur atek kepada awak media metrokampung.com di ruangan guru SMPN 01 Moro.

Penulis....Sahat Sijabat
Editor...... Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru