Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Lagi, Pihak Keamanan PTPN IV Adolina Tangkap Pelaku Maling Sawit

Rabu, 03 Februari 2021 | 11.00 WIB
Kali Dibaca |

Ibnu Pangestu (21) warga Jalan Gunung Pamela, Sipispis, Tebing Tinggi pelaku pencurian sawit milik PTPN IV Adolina, saat diserahkan pihak kebun Adolina ke Polsek Perbaungan untuk di proses hukum, Rabu (3/2/21).

Perbaungan, metrokampung.com
Lagi, Tim pengamanan PTPN IV Adolina, Rabu (3/2/21) sekira pukul 02.20 WIB dini hari berhasil mengagalkan pencurian produksi berupa TBS  di Afdeling II Blok 06 J  dan berhasil menangkap pelaku yang sebelumnya sudah dilakukan pengintaian. 

Informasi yang diterima,  diketahui  pelaku pencurian produksi sawit tersebut, bernama Ibnu Pangestu (21), warga Jalan Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Tebing Tinggi.

Dari hasil penangkapan itu ditemukan barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku, ada 9 Tandan Buah Sawit (TBS), serta 1 Unit Sepeda Motor merek Vega ZR tanpa nomor polisi, dan 1 unit along-along berikut 1 buah egrek.

 “Pelaku dan seluruh barang bukti sudah kita serahkan ke Polsek Perbaungan, guna untuk proses hukum lebih lanjut. Selain itu kami berharap agar pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus ini sampai kepada penadah, karena kami menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian TBS," ujar Mikhael.

Ihsan SP selaku Manager Adolina mengapresiasi kinerja tim pengamanan yang berhasil mengagalkan pencurian TBS dan brondolan, dan mengajak seluruh karyawan Adolina untuk berkerja sama menjaga Kebun Adolina agar pencurian produksi tidak terjadi lagi.

"Evaluasi pengamanan rutin dilaksanakan khususnya terhadap areal/blok rawan pencurian, pengamanan yang melekat dan komprehensif dengan mengedepankan kerjasama tim serta terus menjalin hubungan yang harmonis dengan  para stakeholder untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif disekitar Kebun Adolina," ujar Ihsan.(Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru