Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Deliserdang Dukung IBI Agar Lebih Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kamis, 11 Februari 2021 | 15.46 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ashari Tambunan  menerima audiensi sekaligus memperkenalkan diri  Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Deli Serdang yang baru dilantik.

Lb Pakam, metrokampung.com 
Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambuinan  didampingi  Kadis Kesehatan Deli Serdang Ade Budi Krista, Plt Kadis P2KB P3A Miska Gewa Sari, Plt Kaban Kesbangpol A Efendy Siregar,  menerima audiensi sekaligus memperkenalkan diri  Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Deli Serdang yang baru dilantik, Rabu (10/2/21) di Ruang Rapat Lt II Kantor Bupati Deliserdang.
 
Ketua  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Deli Serdang  Sri Lisna Murni menjelaskan bahwa program kerja IBI Deli Serdang kedepan mewujudkan serta meningkatkan mutu Pendidikan Bidan, Pelayanan kepada masyarakat, Kesejahteraan anggota, kerjasama lintas agama dan lintas sektor , IBI juga bekerja sama dalam penanganan Covid 19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sri Lisna Murni juga berharap  agar kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang dapat terjalin termasuk dukungan moril berupa arahan bimbingan. Sehingga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga tugas-tugas Ikatan Bidan Indonesia (IBI) 5 tahun kedepan berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Ashari Tambunan  mengucapkan selamat kepada kepengurusan IBI periode 2021-2025 dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus IBI sebelumnya. Peran Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sangat penting, khususnya di Kabupaten Deli Serdang  mudah-mudahan program-program kerja baru IBI pelaksanaannya  menjadi terbaik dan menjadi contoh bagi daerah lain. Kerenanya Pemkab Deli Serdang  siap mendukung tugas-tugas IBI kedepan, menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat bagi anggota IBI serta menjadi bagian Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Deli Serdang.
 
Dijelaskan juga, bahwa kontribusi IBI terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Deli Serdang memang signifikan, salah satu yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam visi misinya adalah masalah kesehatan dan persoalan-persoalan tentang kematian bayi dan ibu itu menjadi salah satu tolak ukur yang paling penting.
 
“Semakin baik proses kelahiran semakin tinggi angka keselamatan, semakin banyak ibu-ibu dan anak-anak bayi lahir baru terselamatkan itu yang menjadi tanggungjawab kita sekalian,”kata Bupati.
 
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan mendukung tugas tugas IBI. Mari kita laksanakan tugas-tugas kita dengan penuh tanggung jawab. Kita inginkan bahwa Deli Serdang bisa lebih maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan, bukan hanya wilayahnya yang maju tetapi masyarakatnya juga maju, "harap Ashari Tambunan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru