Pupuk Bersubsidi Jenis Urea dan Ponska Tersedia di Kios Pengecer Resmi Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com


Simalungun, Metrokampung.com
Pupuk bersubsidi jenis urea dan ponska saat ini sudah tersedia di beberapa di kios pengecer resmi di Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan sidamanik Ibu Rukini kepada awak media ini ketika dikonfirmasi di Kantornya, Kamis(18/2/2021).

Ibu Rukini menyampaikan jumlah kios pengecer pupuk resmi yang ada di Kecamatan Sidamaik ada 12 kios, yakni sampai sekarang baru 4 kios yang sudah menerima pupuk dari distributor yaitu. UD Boima ponska 4ton, UD Talardo urea 6ton Ponska 5 ton, UD dua Doni urea 7.5ton, UD Giro Ponska 2.5 ton.

Dari ke 12 kios pengecer resmi tersebut saat ini baru 4 kios yang telah tersedia, sementara  8 kios lainnya masih menunggu penebusan dari distributor, kemungkinan bulan ini sudah tersedia, "ujar Rukini.

"Dijelaskannya, untuk penyaluran pupuk bersubsidi saat ini harus sesuai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), dan petani yang ingin menebus pupuk bersubsidi dari kios pengecer resmi harus terdaftar menjadi anggota kelompok tani di masing-masing Nagorinya (Desa), jadi saat ini tidak boleh lagi sembarangan untuk menebus(membeli) pupuk bersubsidi, tetapi harus sesuai RDKK dan harus mengisi formulir di kios pengecer tersebut.

Rukini juga menghimbau kepada para pemilik kios pengecer dalam menyalurkan pupuk bersubsidi kepada para kelompok tani binaannya agar tepat sasaran sesuai kebutuhan para petani yakni pada saat musim tanam padi sawah," ungkapnya.(Sugianto Sinaga/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini