PWI Santuni Janda Dan Duda Wartawan di Sibolga-Tapteng

Editor: metrokampung.com


Sibolga, metrokampung.com
Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke-75, Pokja PWI Sibolga-Tapanuli Tengah menyantuni 10 orang para janda dan duda wartawan yang pernah berjasa  dalam pemberitaan di kedua daerah itu.

Pemberian santunan ini dilangsungkan dua tahap. Tahap pertama diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah dan Muspida Sibolga-Tapteng usai mengikuti puncak HPN secara virtual di ruang Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah di Pandan kemarin. Dan tahap kedua dilaksanakan hari ini Rabu, (10/2) dengan megantarkan langsung paket santunan ke rumah-rumah para janda dan duda wartawan.





Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul sangat mengapresiasi pemberian santunan dari PWI Sibolga-Tapteng. Dikatakannya, jasa dan perjuangan para senior wajib dihargai.

“Salut dan bangga melihat perhatian dari PWI Sibolga-Tapteng yang peduli terhadap janda/duda wartawan. Kiranya perhatian dan kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan,” ungkapnya saat memberikan bingkisan.
Hal senada juga disampaikan Muspida kedua daerah yang berkenan hadir menyaksikan puncak HPN secara virtual yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Jangan pernah melupakan jasa para pendahulu kita. Tetaplah kompak dan saling peduli,” pesan Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex bersama Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Ketua Pokjak PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom didampingi Sekretaris Preddy Situmorang, Bendahara Jhonny Simatupang pada kesempatan itu mengatakan, ada pun bingkisan yang diberikan kepada para janda dan duda wartawan terdiri dari beras, susu, aneka vitamin, handsanitizer, susu beruang, dan uang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja kami PT Agincourt (Tambang Emas Martabe) yang turut mendukung kegiatan ini. Demikian juga kepada Muspida kedua daerah yang sudah hadir dan juga teman-teman wartawan yang turut menyukseskan kegiatan ini. Dan kepada orang tua kami para janda-duda wartawan yang menerima bingkisan, kami berharap agar jangan melihat dari besanya isi bingkisan, namun ketulusan hati dari pengurus PWI Sibolga-Tapteng berbagi kasih dalam momen HPN dan HUT PWI ini,” ungkapnya.

Sementara itu mewakili penerima bingkisan, Renjers Simatupang didampingi Ny Sinta Silalahi istri dari Kaspar Panjaitan mengaku terharu atas perhatian dari PWI Sibolga-Tapteng.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan kegiatan ini. Dimana kami diundang langsung bertemu dengan para bapak-bapak pejabat di kedua daerah ini, dan mendapat bingkisan lagi. Terima kasihlah kepada PWI yang sudah menghargai dan mengingat kami para janda dan duda wartawan yang pernah bertugas di Sibolga-Tapteng ini. Doa kami PWI semakin jaya dan semakin maju. Selamat ulang tahun buat PWI, kami bangga selaku keluarga besar dari wartawan,” pungkasnya. (RIL/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini