Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Seorang Guru SMP Masih Aktif Mengajar Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Minggu, 07 Februari 2021 | 14.07 WIB
Kali Dibaca |

Kursi dan meja yang biasa dipakai guru (H) sebelum terkonfirmasi positif Covid 19.

Moro, metrokampung.com
Salah satu guru pengajar yang berinisial N,yang selama ini aktif mengajar di SMP N 01 Moro, kecamatan Moro kabupaten Karimun, terkonfirmasi positif Covid 19, padahal guru tersebut selama tahun ajaran baru aktif mengajar di SMPN 01 tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 01 Moro, Heri Purwanto ketika dihubungi awak media metrokampung.com, Minggu (07/02/2021) via wa membenarkan informasi tersebut dan telah menerima hasil SWAB guru tersebut pada hari Sabtu (06/02/2021).
"Benar, saya sudah menerima hasil SWAB guru tersebut dan dinyatakan positif Covid 19," jawab bang Heri.

"Data yang kami himpun di lapangan,"untuk sementara tim gugus masih menunggu hasil SWAB guru-guru di SMPN 01 tersebut, sebab para guru tersebut sudah si SWAB pada hari Sabtu kemarin, kita tunggu aja dulu hasilnya," ucap pak Chaidir selaku ketua tim gugus tugas kecamatan Moro.

Mengenai keluarga maupun pembantu serta guru SD N 02 yang pernah melakukan kontak dengan guru tersebut hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif.

SMPN 01 Moro tempat guru (H) mengajar.

"Saya harapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan,jaga jarak dan pakai masker serta rajin mencuci tangan," tutur bapak Chaidir.

Ketika awak media metrokampung.com menanyakan perihal anak sekolah yang pernah diajari dan menjalin kontak dengan guru tersebut, ketua tim gugus tugas mengatakan," kalau masalah itu, semuanya di kembalikan ke dinas, langkah apa yang diambil selanjutnya.


Penulis.....Sahat Sijabat
Editor........Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru