Bupati Ashari Apresiasi Deklarasi Zona Interitas di Polresta Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Bupati Ashari Apresiasi Deklarasi Zona Interitas di Polresta Deliserdang

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan  menghadiri deklarasi pembangunan zona interitas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di Lapangan Hijau Polresa Deli Serdang, Selasa (16/3/21) siang.
 
Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan reformasi birokrasi, sudah menjadi keharusan untuk dilaksanakan, yang tujuan sebesar – besarnya adalah untuk memenuhi harapan masyarakat didalam mendapatkan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum. Kesemua ini tentunya hanya dapat diwujudkan dengan keinginan dan kemauan yang kuat dari semua, khususnya para aparat penegak hukum sejalan dengan komitmen polri.
 
“Bahwa setiap saat dan dalam kondisi apapun, Polri tetap hadir dan memberi pelayanan kepada masyarakat, serta membuat hubungan antara polri dengan masyarakat terjalin selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu tanpa adanya batas ruang dan waktu,"ujar Ashari Tambunan.
 
Dan jajaran Polresta Deli Serdang, sambung Bupati, telah  maju selangkah lagi dalam komitmennya mewujudkan wilayah bebas dari korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani dengan melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritasnya. Inilah komitmen dari satuan kerja Polresta Deliserdang didalam melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif guna menciptakan wilayah kerja yang kondusif, adil dan terbebas dari korupsi, sebagaimana  yang didambakan masyarakat.
 
"Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut  baik dan mendukung sepenuhnya atas dilaksanakannya penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani di jajaran Polresta Deli Serdang ini,"jelas Bupati.
 
Sebelumnya, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi dalam pidatonya mengatakan, saat ini pihaknya menerapkan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
"Harapan kita bahwa apa yang kita laksanakan menjadi momentum bagi Polresta Deli Serdang dan jajarannya untuk melaksanakan semua ketentuan aturan perundangan-undangan, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif," ujar Kombes Yemi.

Sebagaimana yang diketahui, Polresta Deli Serdang sudah mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019 lalu. Kapolresta Deli Serdang menyatakan, penerapan zona integritas menuju WBMM sesuai standar pelayanan publik Kementerian PAN-RB akan terus dilaksanakan ke depannya.
 
"Tim evaluasi dari Kementerian PAN-RB pada 2019 memberikan penilaian Polresta Deli Serdang dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," tambah Kapolresta.
 
Kapolresta Deli Serdang meminta agar jajarannya dapat makin intensif meredam angka kriminalitas di wilayahnya dan melayani Masyarakat dengan tulus ikhlas dan bersih.
 
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi dan Kasdim 0204/DS Mayor Inf. Toto Triyanto, Kajari Deli Serdang Jabal Nur beserta Forkopimda lainnya menyaksikan penandatanganan zona integritas WBBM yang dilakukan jajaran Polresta Deli Serdang yang juga disaksikan perwakilan LSM, mahasiswa, wartawan dan tokoh masyarakat.(dra/mk)


Teks foto :
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan beserta Forkopimda lainnya menyaksikan penandatanganan zona integritas WBBM yang dilakukan jajaran Polresta Deli Serdang.
Share:
Komentar


Berita Terkini