Bupati Zahir : Menginginkan Pemkab Batubara Memperbanyak Rumah Tahfidz

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.Zahir, MAP saat sampaikan sambutannya.

Batu Bara, Metrokampung.com
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIV tingkat Kabupaten Batubara, ini merupakan kegiatan rutin tahunan,sebab itu kita perlu generasi kedepanya bagi anak remaja dan dewasa yang lebih unggul.

Oleh sabab itu MTQ ini sakral didaerah masing masing, dengan disituasi pandemi covid-19 ini, kita sangat berbeda tetapi bukan mengurangi semangat kita, sebut Bupati Batubara Ir Zahir saat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di aulah Rumdis Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka serta virtual seluruh Kabupaten, Senin (8/3/2021).

Dijelaskannya Bupati, MTQ tahun ini diselenggarakan di Kecamatan Talawi dimulai tanggal 8 s/d 11 Maret 2021, dan dibuka aula rumdis dan yang lainya melalui vidcon.

“Kita harapkan kedepanya bibit bibit MTQ muncul dari Rumah Tahfidz, kafilah yang nantinya yang kirim mempunyai kualitas yang lebih baik," ujarnya.

"Itulah harapan Pemkab Batubara perlu memperbanyak Rumah Tahfidz. Yang tujuannya untuk mendidik anak anak kita yang menjadi Qori dan Qoriah yang terbaik. Tentu semua untuk meningkatkan mutu Qori dan Qoriah kita perlu diberikan perangsang, bukan perlu mahalnya tetapi bisa digunakannya," sebut Bupati.

“Selain itu saya berpesan jangan ada pesan pesan hakim dalam perlombaan MTQ, harapan kita hakim lebih netralitas nantinya," sebut Bupati.

Nantinya yang meraih Juara 1, akan kita berangkat tanah suci yakni umroh pada tahun depan. Dan harapan nantinya kegiatan ini harus taat Protokol bila tidak bisa mengikuti akan kami bubarkan.

Sebelumnya Ketua Panitia Asisten 1 Rusianheri melaporkan kegiatan MTQ tahun 2021 yakni, cabang yang diperlombakan.

Cabang Tilawah Cabang Qiraat Sab’ah, Cabang Hilal Qur’an,bCabang Fatumil Qur’an Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khatti Quran, Catang Makaiah ilmiah Al Qur’an dan Cabang Hafalan Hadits Nabi.

Yang diikuti Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Pelaksanakan MTO ke XIV sebanyak 426 orang dengan rincian sebagai berikut: Kafilah Kecamatan Tanjung Tiram sebanyak 42 orang, Jadilah Kecamatan Talawi sebanyak 39 orang, Kafilah Kecamatan Se Balai sebanyak 38 orang, Kafila Kecamatan Lima Puluh sebanyak 42 orang, Kaftan Kecamatan Air Putih sebanyak 4 orang, Kafilah Kecamatan Sei Suka sebanyak 20 orang, Kafilah Kecamatan Medang Deras sebanyak 38 orang, Kafilah Kecamatan Datuk Lima Puluh sebanyak 38 orang 9. Kafilah Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebanyak 39 orang, Kafiah Kecamatan Datuk Tanah Datar sebanyak 37 orang, Kafilah Kecamatan Nibung Hangus sebanyak 27 orang,Kaftah Kecamatan Laut Tador sebanyak 15 orang.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini