Bupati Zahir Tutup Pemantapan SDM Program Keluarga Harapan Kab. Batu Bara Tahun 2021

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat berikan penghargaan terbaik.

Parapat, metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H Zahir,M.AP didampingi kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis PMD, ketua TBUPP menghadiri acara Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan Kabupaten Batu Bara Tahun 2021. Di Hotel Niagara, Prapat. Rabu (24/02/2021).

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai hari selasa 23/02/2021sampai hari kamis 25/02/2021, dengan dihadiri moderator yang mumpuni di bidang program PKH. 

Kadis sosial Ishak menyampaikan Melalui pertemuan ini, saya berharap tenaga pendampingan PKH tidak sebatas memahami pola kerja penanganan kode etik sebagai pendamping sosial PKH sesuai permen Sosial RI Nomor 1 tahun 2018 dan peraturan Dirjen Perlindungan dan jaminan sosial Nomor 1 Tahun 2018. Tetapi memahami juga peran serta dalam mengatasi ekonomi di masa pandemi ini. 






Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya Pada Tahun 2019 yang lalu, Para pendamping sosial program keluarga Harapan, telah mampu membantu pemkab Batu Bara  menurunkan angka kemiskinan sebanyak 2884 kepala keluarga. Dan di tahun 2020 sebanyak 1961 kepala keluarga telah terlepas dari angka kemiskinan. Tentunya ini saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak dan ibu pendamping PKH. 

Lanjutnya, Sejak Maret Tahun 2020 lalu, di Kabupaten Batu Bara telah terjadi musibah pandemi covid 19 serta bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung untuk itu para pendamping PKH perlu ditingkatkan kapasitas dan kualitasnya sebagai Pendamping PKH sejak hari selasa yang lalu. 

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah pendamping PKH yang terbaik.(MK/DK)
Share:
Komentar


Berita Terkini