Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ceramah Ustad Isra Mi'raj di Mesjid Al Hidayah Bikin Warga BSP Pakam Terkekeh-kekeh

Minggu, 14 Maret 2021 | 23.59 WIB
Kali Dibaca |

Salah seorang anak takjub dengan penampilan kaum ibu yang memainkan musik rebana.

Lb Pakam, metrokampung.com
Puluhan warga muslim Perumahan Bumi Serdang Permai Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang  tumpah ruah di Mesjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut untuk merayakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1442 Hijriyah, Jumat (12/3/21) malam.
 
Peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri warga Perumahan BSP, pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah dan STM Al Hidayah diisi dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz Masrianto Tanjung SPdI.
 
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh qori Ali Munir Nasution dengan saritilawah Nadin. Kemudian dilanjut kata sambutan Ketua BKM Al Hidayah, Hendra Sembiring yang disampaikan Sekretaris BKM Ahmad Fauzi SPdI MSI dan sambutan tokoh masyarakat BSP yang juga Penasehat BKM Al Hidayah Drs Syarifuddin yang akrab disapa Buya.
 
Tak ketinggalan kaum ibu yang tergabung dalam tim alat musik pukul rebana menunjukan kebolehannya  bernyanyi qasidah.
 
Dalam kesempatan itu, ustadz Masrianto mengajak untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.  

Terkait Isra Mi’raj, sebuah peristiwa di luar nalar manusia namun telah dilakukan Rasulullah SAW dan peristiwa tersebut sangat penting serta monumental bagi umat Islam.
 
Bahkan, lanjut Ustad Masrianto, bagi Nabi Muhammad SAW, perjalanan isra dan mi’raj itu merupakan pengalaman spiritual yang dirancang Allah SWT untuk menunjukkan tanda-tanda kekuasaan-Nya.

Acara yang dihelat secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah, tausyiah ustad asal Kecamatan Tanjung Morawa itu cukup menghibur bagi yang mendengarkannya. Karena diselingi dengan hal-hal yang lucu dan mengocok perut bagi yang mendengarkannya. Sehingga tausiyah yang berlangsung selama satu jam lebih itu terasa sangat cepat berakhir.
 
Dan akhir dari kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj pada malam itu ditutup dengan doa oleh Ustad Masrianto Tanjung.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru