'GERBANG SURGA' Gerakan Bangun Subuh Keluarga Bersama Wali Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
H.M Syahrial Mulai Mengkampanyekan Gerakan Bangun Subuh Keluarga, Minggu, (14/3/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial hari ini mulai mengkampanyekan gerakan bangun subuh keluarga atau dikenal dengan istilah Gerbang Surga dengan melaksanakan Subuh Keliling Perdana yang dimulai di Masjid As-Salamah, Jl. Anggur Lk.IV Kel. Pantai Johor Kec. Datuk Bandar Datuk Bandar, Minggu (14/3/2021).

Seusai sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ketua MUI Tanjungbalai, Al Ustadz H. Hazarul Aswad.

Program Gerbang Surga yang digagas Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial ini akan melaksanakan ibadah sholat di sejumlah masjid yang ada di Kota Tanjungbalai. Dimana pelaksanaan Gerbang Surga saat ini akan dilakukan setiap hari minggu. 

Dalam sambutannya, Wali Kota H.M Syahrial mengatakan sholat subuh berjamaah itu manfaatnya sangat luar biasa. "Melalui gerakan Gerbang Surga ini saya mengajak masyarakat, umat islam Kota Tanjungbalai untuk bersama sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan Sholat subuh berjamaah bersama keluarga, hal ini juga merupakan dalam rangka meningkatkan ukhuwa islamiyah antara pemerintah dan masyarakat," ujar Wali Kota.

"Memasyarakatkan gerakan bangun subuh keluarga (Gerbang Surga) tidak lain adalah untuk mengamalkan apa yang sudah dilakukan Rasulullah SAW dalam pembinaan umat," tambahnya.

Wali Kota H.M Syahrial mengatakan, Gerbang Surga yang dimaksud bertujuan untuk kesatuan umat, mendapatkan keberkahan sekaligus membangun kebersamaan dan kesatuan umat. "Ayo bersama kita ikuti dan laksanakan gerakan bangun subuh keluarga mulai hari ini," ajak Wali Kota H.M Syahrial.

"Gerakan bangun subuh keluarga berjamaah juga dilakukan untuk mewujudkan visi Kota Tanjungbalai, Religius,” tutupnya.

Sholat subuh berjamaah dihadiri Sekdakot Yusmada, Para OPD, BKM Masjid As-Salamah Ustadz Amari Syahputra dan masyarakat sekitar Masjid As-Salamah. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini