Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Jajaki Kerjasama IWO Sumut Audiensi ke Undhar

Selasa, 09 Maret 2021 | 12.00 WIB
Kali Dibaca |

Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) bersama Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan dan jajaran.

Medan, metrokampung.com
Menjalin kerjasama Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) melakukan audiensi ke Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan, Senin (8/3/2021). Kerjasama tersebut berkaitan dengan kejurnalistikan.
 
Ketua IWO Sumut, Yudhistira Adinugraha S.Ikom dalam kesempatan audiensi ini mengatakan akan bekerjasama dengan beberapa kampus, salah satunya Undhar agar mahasiswa Undhar khususnya bisa memahami dan mengetahui tentang kejurnalistikan. 
 
“Kita berharap melalui kerjasama ini Universitas Dharmawangsa bisa melahirkan jurnalis-jurnalis yang andal dan melahirkan alumni yang paham tentang kejurnalistikan,” ujar Yudhistira. 
 
Selain itu dirinya juga menyampaikan, jurnalistik merupakan ilmu yang general, untuk itu IWO Sumut hadir untuk memberi pelatihan dan pendampingan terutama kepada Lembaga Pers yang ada di kampus agar generalisisasi jurnalistik tidak disalahgunakan. 
 
“Saat ini supir angkot aja udah punya kartu pers, namun sejatinya mereka tidak paham tentang kejurnalistikan, untuk itu IWO Sumut siap memberikan pelatihan dan pendampingan agar jurnlasitik tidak disalahgunakan,” kata pria yang juga Pemred Bicaraindonesia.net ini. 
 
Sementara itu, Rektor Undhar Dr. H Zamakhsyari Hasballah Thaib, Lc, MA menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran pengurus IWO. 
 
“Saya mengapresiasi kehadiran teman-teman IWO. Kedepannya kita akan mempelajari bentuk kerjasama yang baik agar bisa berkesinambungan dan nantinya akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama (MoU),” kata rektor. 
 
Dirinya berharap, IWO bisa semakin berkembang dan terus bisa memberi pencerahan tentang kejurnalistikan. 
 
“Semoga IWO semakin berkembang pada masa-masa yang akan datang dan tetap bisa jadi bagian penting dalam pencerahan tentang kejurnalistikan,” katanya. 
 
Turut hadir dalam audiensi tersebut Dr Maria Ulfa Batubara, M.Ikom (Kepala Prodi Ilkom Undhar), Suwardi, MM (Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu Undhar), Andi Yusri Sos (Sekretaris IWO), Ika Rahmadani Lubis M.Pd (Bendahara IWO), dan Amri Abdi (Kepala Bidang Organisasi dan Pengembangan IWO).(dra/mk)


Teks foto :
Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) bersama Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan dan jajaran.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru