Kerjasama PLN dan PTPN IV Wujud Sinergi Antar BUMN

Editor: metrokampung.com


Medan, Metrokampung.com
Sebagai wujud sinergi BUMN, PLN memberikan layanan prioritas untuk Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Kebun PTPN IV sebesar 19 MVA. Dengan layanan ini, pasokan listrik ke kebun PTPN IV yang sebelumnya terbatas 6 jam sehari kini teraliri selama 24 jam. Demikian disebutkan Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II PTPN IV, Joni Raja Siregar.

Menurut Joni Raja Siregar kerjasama ini merupakan wujud sinergi antar BUMN untuk mendukung pembangunan nasional. 
“Kami berterimakasih kepada PLN atas dukungannya kepada PTPN IV yang merupakan wujud sinergi antar BUMN", ujarnya.

Dia berharap melalui kerjasama ini, PTPN IV dapat menekan biaya produksi akibat pemakaian genset berbahan bakar diesel yang sebelumnya menggunakan sumber energi dari genset diesel dengan durasi pemakaian yang terbatas dan berbiaya besar. Namun setelah menggunakan listrik, kami dapat menekan biaya produksi sekaligus meningkatkan produktifitas pabri," papar Joni.  

Saat ini, kata Joni,  PLN dan PTPN IV terus berkoordinasi dalam merealisasikan target pemanfaatan layanan PLN  untuk 16 PKS serta 33 kebun yang tersebar di Sumatera Utara. 

Dikesempatan itu, General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PTPN IV untuk memanfaatkan layanan PLN. Sejalan dengan komitmen PLN untuk tumbuh bersama pelanggan. 

"Kami terus berusaha meningkatkan layanan, dan kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PTPN IV dalam memanfaatkan layanan PLN,” ucap Pandapotan seraya menyebutkan bahwa daya mampu sistem kelistrikan Sumatera Utara dalam kondisi surplus. 

Jangan kahawatir atas ketersediaan pasokan listrik karena saat ini sistem kelistrikan Sumut surplus. Kami persilahkan pelanggan untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis di Sumatera Utara,” tutupnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini