Muspika Kecamatan Raya Dukung Baksos Yang Dilaksanakan DPD PPNI Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com
Baksos DPD PPNI Kabupaten Simalungun di Madrasah Ibtidaiyah Al fatih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Medan, Metrokampung.com
Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPD PPNI)  Kabupaten Simalungun, Minggu  (28/2/21) menggelar Khitan Massal yang diikuti 80 orang anak muslim dan 1 orang anak  non muslim di Madrasah Ibtidaiyah Al fatih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan khitan yang didukung oleh segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan dihadiri langsung Danramil 14 Raya kodim 0207 Kapt.Arm Muslimin Saragih, Kapolsek Pematang Raya Iptu.Lintong Silalahi, Pangulu Nagori Dame Raya Jan Sumardi Damanik berjalan sukses.

Selain unsur Muspika juga dihadiri 2 orang Wakil rakyat dari Komisi IV DPRD Kabupaten Simalungun Juarsa Siagian SE dan Jamerson Saragih SP,  Ketua Dpw Ppni Provinsi Sumatera Utara Mahsur Al Hazkiyani didampingi para relawan DPW PPNI Sumatera Utara, Ketua DPK RSUD Djasamen Saragih Yuliani dan para  relawan  DPD PPNI Kota Pematangsiantar untuk saling mendukung dalam kerja tim dalam bakti sosial tersebut. 

Dalam sambutan nya, Kapt.Muslimin Saragih menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPNI yang selalu aktif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, terutama kegiatan khitan kepada generasi penerus bangsa. Kegiatan ini dapat meringankan dan membantu kebutuhan masyarakat untuk dapat di khitan secara gratis. Yang mana bila khitan di fasilitas kesehatan tentu butuh biaya yang sangat besar  sekitar lima ratus ribuan. Beliau juga mengharapkan kegiatan Baksos  ini ditingkat kan, pihan Koramil dan unsur muspika yang lain akan mendukung.  

Kehadiran ketua DPW PPNI Sumatera Utara  di acara baksos ini sangat dinanti panitia yang di komandoi Fernando Tamba, S.Kep.Ners serta menambah semangat dan motivasi para panitia dan warga masyarakat yang hadir ditengah anak dan orang tua yang hadir mendampingi  anak mereka untuk di khitan. 

Dikesempatan itu, Ketua DPW PPNI Sumut  Mahsur Al Hazkiyani menyampaikan terima kasih kepada ketua DPD PPNI Simalungun H.Syahrul Nasution.S.Kep.Ns beserta segenap jajaran pengurus yang berkenan mengabdikan diri dalam baksos ini. 
"Semoga tetap semangat dan diberikan kekuatan sehingga terus menerus dapat melayani kesehatan masyarakat di Simalungun", ujarnya. 

Mahsur Al Hazkiyani juga menyampaikan   terima kasih kepada kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun yang senantiasa mendukung kegiatan yang diselenggarakan DPD PPNI Simalungun serta semua pihak yang mendukung dan berkontribusi dalam sukses nya kegiatan tersebut.

"Karena khitan ini kewajiban bagi kaum lelaki yang muslim begitu juga alasan kesehatan  untuk pencegahan penyakit kulit dan kelamin yang belum tersedia anggaran dari pemerintah maupun asuransi kesehatan", ucapnya.

Saat acara khitan berlangsung, untuk meningkatkan disiplin protokol  kesehatan, ketua DPW PpNI Sumut dan panitia kembali mengingatkan dan menghimbau agar semua yang hadir dapat menjaga jarak. 
Serta membagikan masker ke semua anak yang akan di khitan serta mengedukasi seluruh masyarakat untuk sama-sama melakukan cuci tangan serentak pakai anti septik gell. Cuci tangan pakai anti septik gell di peragakan relawan PPNI Sumut Ahmad Husaini Dongoran serta Dina Yusdisna, M.Kes.

Khitan massal semakin meriah dengan pemberian hadiah/souvenir . Diakhir acara Ketua DPW PPNI Sumut mengajak para pengurus PPNI berdialog dengan anggota DPRD Simalungun Juarsa Siagian. 
Mereka berharap para wakil rakyat  dapat bekerja sama  meningkatkan kinerja para perawat dalam membangun kesehatan di semua tingkat fasilitas kesehatan di Simalungun. Juga dapat mendukung HUT PPNI yang ke 47  tanggal 17 Maret 2021. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini