Pengikut

SUMUT

NASIONAL

P2TP2A Kutuk Keras Ayah Yang Tega Menyetubuhi Anaknya di Tanjungbalai

Sabtu, 13 Maret 2021 | 20.29 WIB
Kali Dibaca |

Ketua P2TP2A Kota Tanjungbalai, Agus Salim Hutagalung, S.Sos, Sabtu, (13/3/2021). (Foto Mk/dok)


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tanjungbalai mengutuk keras perbuatan bejat seorang ayah yang tega menyetubuhi anak kandungnya hingga melahirkan di Tanjungbalai.

"Kita sangat mengutuk perbuatan bejat si ayah yang sungguh tega berbuat hal sedemikian bejat nya terhadap anak kandungnya sendiri. Dimana ayah yang semestinya wajib melindungi anaknya, "ucap Ketua P2TP2A, Agus Salim Hutagalung, S.Sos,Sabtu (13/3/2021) menanggapi kejadian yang terjadi di kota tersebut dalam dua hari ini.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kejadian seperti itu tidak terjadi lagi, maka dibutuhkan keseriusan pemerintah dalam hal ini melalui dinas terkait untuk melakukan upaya, salah satunya dapat melalui dukungan serta perhatian terhadap lembaga perlindungan anak yang ada di daerah tersebut.

"Disini Pemko Tanjungbalai harus lebih serius lagi memperhatikan lembaga perlindungan anak yang ada, agar lebih fokus lagi dalam menjalankan fungsinya. Selain itu, fungsikan kembali perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat atau PATBM yang ada di kelurahan, dan jika belum ada maka harus segera dibentuk, agar perlindungan bagi anak lebih terfokus lagi, "ujarnya.

Di sisi lain, pria yang selama ini cukup aktif dalam kegiatan sosial bidang perlindungan anak ini juga mengapresiasi kepolisian setempat yang telah mengamankan si pelaku dan meminta agar dikenakan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru