Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pansus Covid DPRD Tak Sia-sia, Afif Abdillah : Lahirkan Produk Perda

Jumat, 19 Maret 2021 | 09.23 WIB
Kali Dibaca |

Anggota Komisi 2 DPRD Medan Afif Abdillah.


Medan, Metrokampung.com
Keberadaan Pansus Covid 19 sangatlah tak sia-sia. Setelah mendapat masukan dari IDI, pihak rumah sakit, pasien, Dinkes yang didatangi, “Akhirnya, yang sebenarnya dilahirkan Pansus ya produk Perda. Jadi tak ada yang sia-sia,” tukas anggota Komisi 2 Afif Abdillah.

Pansus mengusulkan Ranperda Covid19 guna mendukung Perwal Covid 19 yang telah digulirkan Pemko Medan Juni 2020. “Rapat yang selama ini dengan IDI, rumah sakit, instansi terkait dan semua yang menjadi masalah, hasil-hasilnya itu dijadikan Ranperda.

“Ini sangat membantu,” ungkap anggota Pansus Covid 19 DPRD Medan Afif Abdillah yang turut didampingi Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Robby Barus dan Dame Duma Hutagalung sebelum menggelar rapat internal Pansus Covid 19, Jumat (19/3/2021).

Dalam Ranperda, lanjut Ketua DPD NasDem Kota Medan Afif ini, difokuskan kepada sanksi administrasi yang harus diclearkan dengan benar. Lalu tentang 3 M, soal vaksin haruslah adil dan merata disesuaikan dengan masing-masing tahapnya.

“Setelah itu harus ada pengaturan pengamanan di dalam Kota Medan, bagaimana aturan dalam ruangan, di luar ruangan, hingga bagaimana melaksanakan acara dengan melibatkan banyak orang,” jelas Afif.

Jadi Ranperda ini, sambung Afif, nanti berdasarkan hasil rekomendasi Pansus Covid19. “Jika ada yang buat statemen Pansus ini sia-sia, itu salah. Inilah kuncinya rapat dilakukan agar rekomendasi bisa dikeluarkan untuk menghasilkan produk Perda,” terangnya.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru