Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Kapolda Sumut Perintahkan Lebih Perketat Pengamanan

Minggu, 28 Maret 2021 | 18.22 WIB
Kali Dibaca |



Sumut, Metrokampung.com
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Simanjuntak memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dan jajaranya memperketat pengamanan. Perintah itu dikeluarkan, menyusul terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang sekecil apapun melakukan aksinya diwilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Para Kasatwil dan jajaran saya perintahkan untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Sumut ini. Kita sekat agar para penyebar teror tak punya peluang melakukan aksinya di wilayah kita ini,” ujar Irjen Pol Drs Panca Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi S.IK, Minggu (28/3/2021)

Pernyataan Kapolda Sumut ini terkait ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar, yang menewaskan satu pelaku bom bunuh diri. Bom bunuh diri tersebut, diduga dilakukan oleh seorang laki laki yang datang ke gereja tersebut saat para jemaat sedang beribah di gereja tersebut.

Tempat-tempat umum dan tempat ibadah harus mendapatkan perhatian serius untuk diperketat pengamanannya,” ujar Irjen Panca.

Menurut pengamatan wartawan, perintah dan instruksi Kapolda Sumut itu langsung disikapi oleh seluruh personil Polda Sumut diseluruh wilayah. Sejumlah Kapolres yang dihubungi mengatakan, telah menjalankan perintah Kapolda dengan memperketat wilayah masing-masing, termasuk pengamanan masing-masing markas ( MK - David )
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru