Pemkab Deli Serdang Terbaik Dalam Program Bangga Kencana 2020

Editor: metrokampung.com


Lb Pakam, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas P2KB dan P3A mendapat penghargaan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara. Penyerahan penghargaan diberikan pada saat penutupan Rapat Koordinas (Rakorda) Program Bangga Kencana Tahun 2021 di Hotel Santika-Medan, Kamis (4/3/21).
 
Penghargaan  diberikan oleh Plt. Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Sahidal Kastri  kepada Plt Kadis P2KB dan P3A Miska Gewasari mewakili Pemkab Deli Serdang. Penghargaan yang diberikan berupa terbaik I Penurunan Persentase “Unmet  Neet 

“(Kebutuhan Keluarga Berencana  Yang Tidak Terpenuhi) Kategori  50 ribu, Terbaik Komitmen Pemerintah  Daerah dalam pergerakan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi ) pengasuh seribu HPK (Hak Pasien dan Keluarga) pencegahan stunting dan Terbaik III capaian PB (Peserta KB Baru) Kategori  10 ribu akseptor.
 
Plt Kadis P2KB dan P3A, Miska Gewasari dalam keterangannya mengatakan keberhasilan Kabupaten Deli Serdang dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan mendapatkan alat KB. Karena di Sumatera Utara “Unmet Neet” nya sangat rendah. 

Keberhasilan kinerja yang sudah dilakukan semua pihak dalam mengkomunikasikan, menginformasikan dan mengedukasi program KB sesuai petunjuk dari pemerintah pusat diapresiasikan dengan pemberian penghargaan tersebut.
 
“Ini adalah apresiasi Pemerintah pusat melalui Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara kepada Pemkab Deli Serdang atas kinerja dan komitmennya dalam memperioritaskan adanya pelayanan dan program-program KB yang dibuat untuk melayani masyarakat yang membutuhkan,"ucap Miska Gewasari
 
Lanjutnya, penghargaan ini menjadi tantangan buat Pemkab Deli Serdang melalui Dinas P2KB dan P3A berupaya semaksimal mungkin dengan didukung APBD dan OPD terkait serta semua pihak untuk mendorong program-program KB  yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah berjalan dengan baik. Kabupaten Deli Serdang merupakan wilayah penyangga dan tentu memberikan kontribusi yang besar di Sumut.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini