Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Polresta Deli Serdang Gencar Patroli Malam

Senin, 15 Maret 2021 | 00.04 WIB
Kali Dibaca |

Petugas gabungan ketika menerapkan prokes di salah satu kafe.

Lb Pakam, metrokampung.com
Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Polresta Deli Serdang melibatkan satuan TNI dari Kodim 0204/DS, Brigif RR dan personil Subden POM AD Lubuk Pakam meningkatkan patroli gabungan di malam hari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.
 
Patroli gabungan dilakukan dengan mendatangi sejumlah wilayah yang disinyalir menjadi tempat rawan berkerumunnya warga. Di antaranya Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pagar Merbau, masih ditemui warga masyarakat dan para pelaku usaha yang belum mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.
 
Petugas patroli gabungan menyinggahi dan menyambangi beberapa warung makan dan cake yang masih buka  dikunjungi pembeli di luar batas jam operasional yang diperbolehkan. Kemudian personil gabungan langsung  menghimbau untuk segera kembali ke rumah dan bagi pengunjung yang baru memesan makanan agar dibungkus untuk dibawa pulang.  Selain itu petugas juga meminta para penjual pinggir jalan agar tidak berkerumun di keramaian.
 
Kabag Ops Polresta Deliserdang, Kompol Chocky S Meliala selaku perwira yang memimpin patroli gabungan  menyebutkan  bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini terus dan rutin dilakukan sebagai upaya Polri khususnya Polresta Deli Serdang bersama satuan TNI dan instansi terkait sebagai langkah dan upaya mengantisipasi serta pencegahan juga memutus mata rantai penyebaran wabab covid-19.
 
Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi dalam siaran persnya, Minggu (14/3/21) menyebutkan bahwa rutinitas pelaksanaan patroli gabungan ini merupakan salah satu cara pihak Kepolisian khususnya Polresta Deli Serdang memberikan himbauan kepada warga masyarakat sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Penertiban di tempat-tempat keramaian merupakan upaya kami untuk mencegah meluasnya wabah virus corona khususnya di wilayah hukum Polresta Deli Serdang  dan kiranya  masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan kami dan dapat bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru