Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial Segera Akan Benahi dan Tertibkan Injakan Permanen Yang Dibangun Warga

Rabu, 17 Maret 2021 | 20.57 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Melakukan Monitoring dan Peninjauan Kawasan Trotoar yang berada disekitaran pusat kota Tanjungbalai, Rabu (17/3/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial bersama Wakil Wali Kota H Waris hari ini melakukan monitoring dan peninjauan kawasan trotoar yang berada disekitaran pusat kota Tanjungbalai tepatnya di jalan Sudirman.

Saat tiba dilokasi, Wali Kota melihat kondisi trotoar banyak dibangun injakan permanen yang buat warga untuk jalan masuk kerumah. 

Hal ini tentunya berdampak pada berkurangnya badan jalan dan tergenangnya air sehingga menyebabkan melambatnya air yang akan mengalir masuk kedalam drainase pada saat hujan. Untuk itu Wali Kota langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk segera melakukan pembenahan dan membongkar injakan permanen tersebut dan menggantinya dengan yang lebih baik dan proporsional.





"Kita akan lakukan pembenahan trotoar yang berada di pusat kota di jalan sudirman, kita akan bongkar injakan permanen yang telah dibangun warga dan menggantinya dengan desain ukuran injakan yang ideal dan proporsional sehingga genangan air yang sering terjadi dilokasi ini akan cepat teratasi dan mengalir kedalam drainase," ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, keberadaan bangunan/injakan adalah salah satu penyebab kenyamanan dan keindahan kawasan trotoar. Tadi kita juga sudah sampaikan langsung kepada warga dan mereka sangat menyambut baik apa yang akan dilakukan Pemkot Tanjungbalai tersebut, papar Wali Kota H.M Syahrial.

"Harapannya, masyarakat akan memahami apa yang kita lakukan tentunya kita bekerja sesuai peraturan dan regulasi, itu yang kita sampaikan kepada masyarakat pada saat ingin melakukan tindakan apapun harus didasari peraturan dan regulasi yang ada jangan tumpang tindih karena ini adalah kota, kota kita, masyarakat, masyarakat kita tentunya masyarakat akan bekerjasama dengan Pemerintah sehingga hal ini tidak terulang lagi, masyarakat bekerja dengan baik dan pemerintah bekerja dengan baik sehingga pada akhirnya regulasi dan keinginan itu bisa tercapai," pungkasWali Kota. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru