Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ashari Tambunan Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pemuda Remaja Masjid

Sabtu, 03 April 2021 | 19.30 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Tokoh Peduli Pemuda Remaja Masjid Tahun 2021.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Tokoh Peduli Pemuda Remaja Masjid Tahun 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus pada pelantikan pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid  Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang priode 2020-2024 di Pendopo P3UD Deli  Serdang, Tanjung Morawa, Jum'at (2/4/21) siang.
 
Penyerahan penghargaan tokoh Peduli Pemuda Remaja Masjid Tahun 2021 kepada Bupati Deli Serdang disaksikan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dan turut dihadiri Wasekjen DPP BKPRMI Syafrizal Harahap, Asisten I Setdakab Citra Effendi Capah,, Kadis Perindag TM Zaki Aufa, Plt Kadis P2KB-P3A Dr Hj Miska Gewasari, Plt Kadis Kominfo Syafi'i Sihombing, Ketua DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, Camat se- Deli Serdang dan undangan lainnya.
 
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus  menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi DPP BKPRMI kepada Pemkab Deli Serdang khususnya Bupati atas dukungan dan kepeduliannya kepada BKPRMI sehingga berbagai kegiatan dapat dilaksanakan.
 
"Atas nama pribadi dan pengurus saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang dibawah pimpinan Bapak H Ashari Tambunan yang memiliki kepedulian luar biasa kepada BKPRMI di Kabupaten Deliserdang ini, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini memberikan dampak terhadap perkembangan organisasi BKPRMI di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Deliserdang. Saya yakin dan percaya Bapak Bupati terus membina pemuda remaja masjid ini dengan ikhlas,"kata Said.
 
Said Aldi Al Idrus juga mengatakan bahwa saat ini ada kekuatan besar yang ingin menghancurkan pemuda Islam dan pemuda masjid yakni maraknya peredaran gelap narkoba agar pemuda islam tidak bisa lagi bersaing dengan pemuda manapun. Karenanya, ia menegaskan kepada seluruh kader BKPRMI untuk tidak mencoba-coba bahkan terlibat dalam peredaran gelap narkoba. Ia juga merasa bangga keberadaan organisasi BKPRMI di Kabupaten Deli Serdang masih tetap istiqamah menjalankan amanah organisasi dan tetap bersinergi  dengan pemerintah. 
 
Kepada pengurus DPD BKPRMI Deli Serdang yang baru dilantik, Said mengingatkan untuk tidak hanya mau sekedar namanya saja di SK tetapi memang benar-benar bergerak untuk kepentingan pemuda  masjid.

"Mari kita kembali ke masjid, shalat berjamaah di Masjid. Kalau Ketua Umum dan pengurus BKPRMI tidak shalat berjamaah di masjid maka kami yakin dan percaya organisasi ini tidak akan pernah berkah. Hari ini saya ingatkan pengurus yang dilantik mari kita bersama kembali ke Masjid. Kalau kawan-kawan hanya  mau nama saja di SK tidak bergerak untuk kepentingan pemuda masjid silahkan mundur karena kami tidak butuh kader yang sekedar mau nama untuk ada di SK tetapi memang untuk kepentingan pemuda Masjid hari ini dan akan datang,"tegas Said Aldi Al Idrus.
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.
 
Bupati juga mengatakan bahwa keberadaan BKPRMI di Kabupaten Deli Serdang sangat strategis dan penting sejalan dengan visi Kabupaten Deli Serdang adalah bagaimana menjadikan  Deli Serdang ini menjadi wilayah dan masyarakatnya  maju, sejahtera,  religius dan rukun dalam kebhinekaan yang kesemuanya tidak terpisah antara satu dengan lainnya. Visi dan misi tersebut sudah menjadi Perda dan sudah menjadi kesepakatan seluruh masyarakat Deli serdang.

"Kita tidak menginginkan daerah ini dengan masyarakatnya yang maju saja atau sejahtera saja tetapi yang diinginkan adalah masyarakatnya maju,sejahtera, bersamaan dengan itu religius dan rukun dalam kebhinekaan,"kata H Ashari Tambunan.
 
Sambungnya, keberadaan saya, Pak Yusuf Siregar dan semua pejabat  Pemkab Deli Serdang yang namanya tercantum dalam SK DPD BKPRMI Deli Serdang yang menunjukkan bahwa kami semua berkomitmen untuk mendukung usaha BKPRMI Deli Serdang dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang.
  
Atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPP BKPRMI yang telah memberikan penghargaan mudah-mudahan kerjasama yang dilakukan selama ini dapat ditingkatkan kedepannya.
 
Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang Zailani Dalimunthe dalam sambutan singkatnya menyatakan siap membesarkan roda organisasi BKPRMI di Kabupaten Deliserdang dan berterima kasih kepada Pemkab Deli Serdang atas semua yang telah diberikan ,sehingga  BKPRMI Deli Serdang menjadi lebih baik.
 
Di acara ini juga,Bupati melaunching mobil pemelihara masjid DPD BKPRMI dan Mobi Rescue TAGANA DPD BKPRMI Deli Serdang sekaligus memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat  dan Kepala Desa Peduli Remaja Masjid di Deli Serdang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru