Pengikut

SUMUT

NASIONAL

𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗗𝗲𝗹𝗶 𝗦𝗲𝗿𝗱𝗮𝗻𝗴 𝗦𝗲𝗱𝗶𝗵 Bila 𝗖𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗧𝗲𝗿𝗹𝗮𝗹𝘂 𝗕𝗲𝗿𝗴𝗮𝗻𝘁𝘂𝗻𝗴 𝗔𝗣𝗕𝗗

Sabtu, 10 April 2021 | 13.11 WIB
Kali Dibaca |

Hasbi (tengah) bersama Nurdin Barus, warga Galang (kiri) dan Ustadz Syafrizas (kanan).

Galang, metrokamkampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan sangat sedih bila para camatnya terlalu bergantung kepada APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) dalam membangun wilayahnya. 
 
Hal itu dikatakan Staf Ahli Bupati Deli Serdang, Hasbi usai sholat Jumat di Masjid Raya Asy Syuhada Galang, Jumat (9/4/21).
 
Hasby yang pernah menjabat sebagai Camat Galang lebih jauh menerangkan tentang keinginan orang nomor satu di  Pemkab Deli Serdang tersebut.
 
Menurutnya, Bupati Ashari ingin camat-camatnya memiliki semangat menggali potensi yang ada di wilayah kecamatannya dengan mengikutsertakan semua lapisan masyarakat. Seperti melakukan bedah rumah dan pembangunan-pembangunan ringan lainnya.
 
"Dengan demikian hiduplah program GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) yang dicanangkan almarhum Amri Tambunan, Bupati Deli Serdang 2 priode 2004 – 2014,"jelas Hasbi.
 
Masih kata Hasbi, kalau semua tergantung hanya kepada APBD, maka program GDSM tidak jalan.   "Inilah yang dikhawatirkan dan disedihkan Pak Bupati,"ungkap Hasbi.
 
Ketika disinggung bedah  rumah yang dilakukan Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri melalui program GBGM (Gerak Bersama Galang Membangun) – Galang Bersinergi, Hasbi langsung mengacungkan jempolnya sebagai pertanda bagus.
 
“Itulah yang diinginkan Pak Bupati. Apa yang dilakukan Camat Syukri itu yang diinginkan Pak Bupati, dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat”, sambung Hasbi.

Menurut informasi yang diperoleh, Program GBGM – Galang Bersinergi yang digagas Camat Galang Asma Fitriyan Syukri bersama Danrami 18/GL, Kapten Inf Noor Rosid dan Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung selain didukung para pengusaha, juga di dukung sejumlah OKP di Kecamatan Galang.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, dalam waktu dekat ini depan pusat pasar Galang Kota akan dilakukan pengecoran rabat beton. Dananya bersumber dari partipasi sejumlah OKP di Kecamatan Galang. 
 
'Pokoknya Galang makin mantaplah,"sebut Radha dan temannya, pemuda warga kepada wartawan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru