Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Jaga Ketahanan Pangan,Polsek Moro Lakukan Panen Raya Cabe dan Ikan Lele

Jumat, 23 April 2021 | 15.45 WIB
Kali Dibaca |

Lurah Timur Mahfud saat panen ikan lele disaksikan Kapolsek Moro dan anggota Koramil serta satpol PP kecamatan Moro.

Moro,metrokampung.com
Kapolsek Moro, AKP. Edy Wiyanto, SH, MH, didampingi kanit Reskrim Aipda Afri dan Kanit Intel Bripka Doni serta Kanit Babinkamtibmas Aipda R,Manurung serta anggota lainnya melakukan panen raya cabai sebanyak 167kg,serta ikan lele 48kg,dan pembagian 50 paket sembako kepada masyarakat yang disaksikan oleh lurah Moro Marulah,dan lurah timur, Mahfud, Jumat (23/04/2021).

Dalam keterangan persnya kepada awak media metrokampung com, Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri serta arahan dari Kapolres Karimun supaya polri selalu aktif di dalam menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 ini.
"dan saya berharap agar masyarakat mau berperan aktif dalam memanfaatkan lahannya yang kosong  dengan menanam tanaman yang bermanfaat guna membantu perekonomian ditengah himpitan ekonomi akibat dampak dari Pandemi Covid-19 ini.

Kanit provost Polsek Moro, Bripka Rahmad saat memantau panen raya Polsek Moro.

Sementara itu,dalam sambutannya lurah Moro timur, Mahfud mengatakan trimakasih banyak kepada Kapolsek Moro yang telah membagikan ilmunya dalam bidang pertanian khususnya cabe rawit, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini menjadikan contoh yang baik untuk masyarakat untuk memanfaatkan lahannya yang kosong demi kelangsungan serta pendapatan ekonomi keluarga.

Kanit provost Polsek Moro, Bripka Rahmad saat memantau panen raya Polsek Moro.

"Saya yakin,tak butuh waktu lama, kecamatan Moro akan menjadi lumbung pertanian,sebab dari pantauan kami dilahan masyarakat, sudah banyak tanaman masyarakat yang siap bakal siap panen beberapa bulan kedepan,dan saya yakin petani yang ada di kecamatan Moro bisa menutupi kebutuhan pasar khususnya di kecamatan Moro,ucap Mahfud dalam sambutannya.

Diakhir kegiatan tersebut,tak lupa Kapolsek Moro membagikan sebagian hasil panennya kepada awak media yang hadir saat itu.

Penulis....  Sahat Sijabat
Editor........ Simon Sinaga





Tampak Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto saat melakukan panen perdana bersama lurah Moro dan lurah timur serta anggota Koramil 02/Moro.


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru