Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kantor Polisi Ajibata Megah dan Dilengkapi Helipad

Rabu, 07 April 2021 | 12.21 WIB
Kali Dibaca |

Kantor polisi Ajibata.

Toba, metrokampung.com
Dalam rangka mewujudkan Kawasan Danau Toba sebagai Destinasi wisata Super Prioritas, Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak, dalam waktu satu minggu menyulap Kantor Polisi Ajibata menjadi megah dan akan di resmikan 9 April 2021 mendatang.
 
Kerja Keras Kapoldasu  Irjen Pol RZ Panca Putra langsung mendapat sambutan yang baik dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Simalungun.
 
“Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Simalungun mendukung program Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra membangun Kantor Polisi Pariwisata di Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba di Desa Sijambur Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba. 

“Apa lagi pembangunan Pos Polisi Pariwisata dilengkapi dengan fasilitas yang baik, seperti ada helipad, speedboat di pantai Ajibata dan personil yang memiliki SDM bidang pariwisata tentu kita sangat mendukung,” ujar Ketua PHRI Simalungun, Mike Boru Sinaga didampingi Rahimal, Selasa ( 6/4/21).

“Sebelum Kantor Pelayanan Polisi Pariwisata itu dibangun, lokasi Kantor Polisi tersebut sangat sepi, Namun setelah Kapolda Sumut menyulap dan membangun Kantor Polisi Pariwisata  susasana di lokasi tampak lebih hidup. Terimakasih atas dukungan Kapoldasu ke KSPN Danu Toba,”ujar Boru Sinaga.
 
Boru Sinaga berharap melalui petugas personil polisi di Kantor Polisi Pariwisata di Ajiabata dapat memberikan pelayanan kepariwisataan dengan maksimal sehingga KSPN Danau Toba lebih nyaman dan aman untuk di kunjungi.

Tampak Kantor Polisi Pariwisata Ajibata, diding bangunan dan tembok depan bangunan didesain dengan kearifan lokal dengan lukisan gorga. Ruangan di dalam kantor didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk ditempati dan halaman kantor sudah dipaving blok serta luas sehingga layak untuk menampung puluhan kendaraan wisatawan.

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, ketika di konfirmasi menyampaikan, Gedung Kantor Polisi Pariwisata di Ajibata akan diresmikian 9 April 2021, oleh Kapolda Sumut Ijen Pol Panca Putra.

“Semoga keberadaan dan personil yang bertugas di Kantor Polisi Pariwisata Ajibata situasi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung  di KSPN Danau Toba lebih kondusif ke depan,”ujar Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru