Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Protes Sikap Paspampres, Wartawan Unjuk Rasa ke Kantor Wali Kota Medan

Jumat, 16 April 2021 | 23.14 WIB
Kali Dibaca |

Protes Sikap Paspampres, Wartawan Unjuk Rasa ke Kantor Wali Kota Medan.

Medan, Metrokampung.com
Puluhan wartawan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No.2 Medan, Jumat (16/4/2021).

Kehadiran mereka memerotes sikap para petugas pengamanan di Kantor Wali Kota Medan yang terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, hingga Paspampres yang mengusir dua orang wartawan yang menunggu di halaman depan gedung Balai Kota saat itu hendak mewawancari Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Aray, mewakili para wartawan dalam menyebutkan keberatannya atas sikap oknum-oknum pengamanan di Balai Kota yang dinilai arogan.

“Kami bekerja dilindungi UU, apa alasan mereka mengusir dua orang wartawan yang hendak menjalani tugasnya untuk mewawancarai Wali Kota Medan,” ucapnya.
Wartawan juga menolak alasan yang dikemukakan, jika pengusiran kedua oknum wartawan dilakukan karena dua wartawan tersebut tidak menunjukkan kartu identitas.

“Mana ada mereka minta tunjukkan id card, apalagi mana mungkin Satpol PP dan petugas pengaman disini tidak tahu kalau kedua orang wartawan ini memang wartawan yang sehari-hari bertugas disini,” ujarnya.

Dalam aksinya, puluhan wartawan juga meminta Bobby untuk turun dan menemui mereka serta meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan oleh oknum-oknum pengamanan yang dimaksud.

Wartawan juga menolak undangan Bobby Nasution untuk menghadiri acara buka puasa bersama di Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Jumat (16/4/2021) sore.

“Kami ini jurnalis. Jangan fikir setelah mengusir kami, lalu bisa mengajak kami makan bersama terus urusannya selesai. Gak bisa begitu, kami minta Wali Kota Medan turun kesini, temui kami disini, dan minta maaf kepada para wartawan,” tegasnya.

Dalam orasinya juga dia mengungkapkan kekecewaannya terhadap orang-orang yang berada di sekeliling Bobby Nasution karena membuat postingan provokatif di media sosial usai aksi para wartawan pada Kamis (15/4/2021).

“Kita minta orang seperti itu dipecat, kerjanya memprovokasi. Kami akan terus aksi sampai Wali Kota Medan menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.

Hingga sekitar satu jam aksi, Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak tampak hadir untuk menemui puluhan wartawan.
Para wartawan akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan terus melakukan aksi yang sama sebelum Bobby Nasution menemui mereka dan meminta maaf.

Sehari sebelumnya, puluhan wartawan juga melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan. Mereka menuntut arogansi pihak pengamanan ketika dua wartawan hendak mewawancarai Bobby Nasution.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru