Pengikut

SUMUT

NASIONAL


TP. PKK Langkat Gelar Baksos Bantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa : Camat Hinai Perkenalkan Sabun Cuci Piring Mak Saidah Untuk Menambah Sedekah

Kamis, 29 April 2021 | 08.39 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Menghadapi bulan suci Ramadhan, TP PKK Kabupaten Langkat melakukan safari ke 3 wilayah yang ada di Kabupaten Langkat. Dalam kegiatan tersebut, selain bershilaturrahmi  dengan para pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa/ Kelurahan yang ada di daerah tersebut, para pengurus TP PKK Kabupaten Langkat juga bisa berdialog langsung dengan masyarakat sembari mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka.
     
Bahkan, Ketua TP PKK Langkat juga berkenan untuk memberikan bantuan sembako dan uang kepada kaum dhuafa, sebagai wujud dari bakti sosial dan kepedulian mereka kepada sesama,  khususnya kepada anak yatim dan kaum dhuafa.      
     
Nah, khusus untuk wilayah Langkat Hilir, para pengurus TP. PKK Langkat datang dan membagikan 30 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Stabat, Hinai dan Tg. Pura, Jumat(23/4)yang lalu,  Lalu, khusus untuk Kecamatan Hinai, kedatangan para pengurus TP. PKK Langkat itu disambut hangat oleh Camat Hinai, para pengurus TP PKK Kecamatan dan kepala desa beserta para pengurus TP PKK Desa. 
     
Yang pertama, di Desa Baru Psr 8 dan selanjutnya di Desa Tg. Mulia.
    
“Doakan kami ya agar  tetap sehat biar tahun depan kami bisa lagi membantu bapak- ibu,” ujar Ketua TP. PKK Langkat, Ny. Tiorita Terbit Rencana dengan senyumnya yang khas.
     
Lebih lanjut, beliau juga minta didoakan  agar pandemi virus Corona(Covid-19) bisa segera berlalu, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Selain itu, beliau juga minta didoakan agar suaminya tercinta, Bupati Langkat Terbit Rencana, PA tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT, sehingga bisa melaksanakan tugas- tugasnya dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan.
     
”Ya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu beserta keluarga, apalagi bagi  yang sedang melaksanakan ibadah puasa, walaupun  hanya sekedar untuk membeli gula dan kue ya, bu,” ujar Tiorita seraya menyampaikan titip salam dari suaminya, Terbit Rencana, PA.
     
Lebih lanjut, tidak lupa Tiorita menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan tabungan dari para pengurus dan anggota selama 1 tahun. Inilah yang diberikan, semoga berkah dan diridhoi oleh Allah SWT.
     
Nah, dalam kesempatan itu, Camat Hinai yang juga Ketua KSJ(Komunitas Sedekah Jumat) Langkat serta Pembina dan Penggerak UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kecamatan Hinai, Muhammad Nawawi, S.STP, M.SP ikut memperkenalkan sabun cuci piring Mak Saidah sebagai produk andalan  industri rumah tangga (home industri)Kecamatan Hinai. Pembuatan sabun cuci piring ini digagas oleh para relawan KSJ Langkat.
     
Kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Langkat, Ketua TP. PKK Kecamaran Hinai, Ny. Vienty M. Nawawi pun menegaskan, sabun cuci piring ini memang sabun cuci piring biasa, tapi hebatnya membeli sabun cuci piring ini sama dengan bersedekah, karena semua keuntungannya diberikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.
     
” Itulah slogannya, ”membeli sama dengan sedekah.”  Jadi, ya sudah sepatutnyalah kita bantu,” ujarnya.
     
Bagaimana caranya ?  Ya, tentu dengan membeli sabun cuci piring Mak Saidah untuk keperluan rumah tangga kita sehari- hari, sebab setiap rumah tangga pasti membeli sabun cuci piring untuk keperluannya sehari- hari. Jadi, kalau selama ini kita pakai sabun cuci piring merk lain, ya mulai sekarang bisalah kita coba merk ini, sebab dengan membeli sabun cuci piring Mak Saidah berarti kita sudah ikut bersedekah untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa.


Spontan, penjelasan itu langsung mendapat sambutan yang positif dari Tiorita dan para pengurus TP PKK yang lain. Bahkan, sambil tersenyum Tiorita menegaskan, program ini bagus dan harus didukung.
     
Targetnya, seluruh pengurus, anggota dan kader TP PKK membeli sabun cuci piring ini. Bahkan kalau bisa, seluruh desa dan kelurahan juga.
     
”Ya, bagus ini. Hitung- hitung untuk menambah amal ibadah, kita” ujarnya.(sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru