Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Warga Perumahan BSP Lubuk Pakam Gelar Munggahan di Mesjid Al Hidayah

Senin, 12 April 2021 | 12.50 WIB
Kali Dibaca |

Warga Perumahan BSP Lubuk Pakam Gelar Munggahan di Mesjid Al Hidayah.

Lb Pakam, metrokampung.com
Menyambut bulan suci penuh berkah Ramadhan 1442 H sekaligus memperkuat keimanan dan silaturahmi, warga muslim Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menggelar acara munggahan di Mesjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut, Minggu (11/4/21) malam.   

Nazir Mesjid Al Hidayah Rahmadsyah yang membuka acara tersebut mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan selalu menjalin silaturahmi. 

 "Acara yang kerap kita gelar setiap tahunnya dalam menyambut bulan Ramadhan diharapkan bisa sebagai penguat keimanan dan silahturahim antar warga,"ujar Rahmadsyah.

Sementara Penasehat BKM Al Hidayah Syarifuddin menjelaskan makna munggahan. 

 "Munggahan seperti ini merupakan wujud kegembiraan kita menyambut bulan yang penuh dengan segala berkah Ramadhan serta untuk saling membuka kelapangan hati untuk bisa saling memaafkan terhadap permasalahan atau gesekan yang membuat kebencian di hati,"bilang Buya - panggilan akrab Syarifuddin.   

Usai mendengarkan ceramah singkat dari penasehat BKM dan ditutup doa oleh Nazir Mesjid Al Hidayah seluruh warga saling bersalaman seraya memohon maaf dan dilanjut dengan menyantap makan yang telah disediakan bersama-sama.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru