2402 Mobil Diputar Balik

Editor: metrokampung.com


Sumut, metrokampung.com
Sejak dimulainya Operasi Ketupat Toba 2021 hingga hari pertama perayaan Idul Fitri 1442 H, jenis kendaraan mobil penumpang menjadi terbanyak yang diputar balik saat melintas di Pos penyekatan di Sumatera Utara. 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, berdasarkan data Operasi Ketupat Toba mulai tanggal 6 hingga 13 Mei 2021, jumlah sepeda motor yang diputar balik sebanyak 1499 unit. Sedangkan mobil sebanyak 2402 unit. 

"Mobil diputar balik terbanyak di daerah Deliserdang," sebut dia. 

Lanjut dia, untuk mobil barang yang diputar balik ketika melintas di Pos penyekatan sebanyak 503 unit. "Kendaraan khusus yang kita putar balik sebanyak 207 unit," aku dia. 

Selama berjalannya Operasi Ketupat Toba 2021, petugas yang berjaga di pos penyekatan maupun pos pengamanan juga telah melakukan test antigent terhadap pengendara. Namun dari hasil pemeriksaan itu, tidak ada pengendara yang positif Covid-19. 

"Negatif 773 pengendara," sebut dia. 

Begitu juga pemeriksaan penumpang di bandara, terminal dan pelabuhan yang ada di Provinsi Sumatera Utara, petugas tidak ada mendapatkan hasil positif covid-19. "Kita juga lakukan cek rapid antigent terhadap penumpang, tapi tidak ditemukan hasil positif," ujar dia.(david/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini