ADVETORIAL :Gubsu Intruksikan Wisata di Daerah Zona Merah dan Orange Ditutup

Editor: metrokampung.com
Kampanye Gerakan Patuh Protokol Kesehatan.

Sumut, MetroKampung.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi intruksikan tempat wisata yang ada di daerah yang berstatus zona merah dan orange agar ditutup. Selain itu, Gubsu juga meminta seluruh tempat hiburan tidak beroperasi mulai 18 sampai 31 Mei 2021 mendatang.
     
”Hal ini guna pengendalian penyebaran COVID-19  pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah," terang Gubsu pada Rakor Penanganan COVID-19 Pemprovsu dengan seluruh kepada daerah melalui zoom meeting, Selasa (18/5/2021).

Kegiatan zoom meeting yabg digelar di ruang LCC kantor Bupati Langkat.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dari Ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat. Selanjutnya, Gubsu menegaskan bahwa seluruh kepala daerah di Sumut agar melaksanakan intruksi Gubsu No. 188.54/ INST/2021, tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19 di Sumut. 
     
Ya, seperti membatasi tempat kerja dan  perkantoran dengan menerapkan Work From Office (WFO)  sebesar 50 persen dan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen. 
     
"Selain itu,  menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat," tandas mantan Pangkostrad itu. 
     
Selain itu, tambah Gubsu, kita juga harus melakukan pembatasan kegiatan di restoran, rumah makan, cafe, swalayan dan tempat makan lainnya. 
     
“ Ya, paling tidak harus tutup paling lama pukul 21.00 WIB,” ujarnya.
     
Sementara itu, Wabup, seusai Rakor menyatakan siap mengikuti perintah Gubsu, terkait langkah- langkah dalam pengendalian dan penyebaran COVID-19. 
     
" Ya, kami dari Langkat siap untuk  melaksanakan perintah pak Gubernur. Terlebih lagi pak Bupati sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan langkah-langkah dalam upaya pengendalian COVID-19," terangnya didampingi Kalakhar BPBD  H. Irwan Syahri, Plt Kadis Kesehatan dr. Juliana dan para pejabat lainnya.
     
Ya, buktinya dalam setiap kesempatan, Bupati Terbit Rencana PA selalu mengkampanyekan gerakan patuh protokol kesehatan. Begitu juga istrinya, Tiorita yang notabene adalah Ketua TP. PKK Langkat.
     
Jadi, jangan abaikan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama.(BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini