Bupati Ashari Tambunan Geser 50 Pejabat Eselon III

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyematkan tanda jabatan kepada Syahdin Setia Budi Pane sebagai Camat Patumbak.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 50 pejabat administrator (eselon III) di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Jumat (21/5/21).

 Dalam sambutannya, Bupati  Ashari Tambunan mengatakan, pelantikan ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Ditegaskannya,,terpilihnya pejabat yang dilantik ini jangan dimaknai formalitas pengisian jabatan semata, akan tetapi harus dapat dijadikan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri kearah yang lebih baik.   

“Jadikan jabatan yang saudara emban mulai hari ini sebagai amanah dan jangan disia-siakan.Teruslah berkreasi dan berinovasi dalam bekerja. Sudah banyak inovasi yang berhasil kita lakukan. Tiru, amati dan modifikasi, sehingga inovasi tersebut menjadi inovasi yang bermanfaat kemudian tingkatkan kompetensi," tegas Ashari.

 Dia juga mengingatkan,tugas dan wewenang yang dilimpahkan  jangan disalahgunakan. 

"Keberhasilan Pemerintah Deli Serdang dalam memberikan pelayanan berada di tangan saudara-saudara. Karenanya, kalian harus peka sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah kalian," pesan Ashari.

Terkait masalah Covid-19 yang semakin meningkat di Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang, Ashari meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bersama-sama saling membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
“Jangan ada ego sektoral yang menganggap itu bukan tupoksinya, tapi jadilah pelopor mulai dari keluarga dan lingkungan kerja kalian dalam penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Adapun 50 pejabat administrator yang dilantik diantaranya, Rahmadsyah, sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Deli Serdang dilantik sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Deliserdang, Kamaruzzaman sebelumnya Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo  dilantik menjadi Kabid Prasarana Dinas Perhubungan, dr Boyke Sihombing sebelumnya Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan pada Dinas P2KB-P3A dilantik menjadi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deli Serdang, Syahdin Setia Budi Pane sebelumnya Sekretaris Camat Lubuk Pakam dilantik sebagai Camat Patumbak, Danang Purnama Yudha sebelumnya Camat Patumbak dirotasi menjadi Camat Lubuk Pakam, Eko Sapriadi sebelumnya Camat Hamparan Perak dilantik jadi Camat Sunggal dan Ismail yang sebelumnya Camat Sunggal dilantik jadi Camat Percut Seituan.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf, dan para asisten.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini