Bupati Simalungun Perintah Camat Panei dan Lurah Panei Tongah Gerakkan Gotong-royong

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH memerintahkan Camat Panei dan Lurah Panei Tongan untuk melaksanakan haroan bolon (gotong royong) menutup lubang-lubang yang berada di badan jalan, Kamis (27/05/2021).

Hal itu disampaikan Bupati usai melaksanakan launching gerakan “marharoan bolon” di Bah Sulung, Kecamatan Tapian Dolok untuk melanjutkan acara di Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya. 

Saat melintas di Panei Tongah menuju ke Pamatang Raya. Bupati berhenti dan turun dari mobil untuk melihat kondisi jalan rusak yang diakibatkan banjir. 

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun Radipaoh Hasiholan Sinaga SH langsung memanggil Camat Panei dan Lurah Panei Tongah supaya untuk sementara, dapat menggerakkan haroan bolon untuk menutupi lubang-lubang yang menganga di badan jalan.

“Gerakkan masyarakat untuk haroan bolon untuk menutupi lubang-lubang, agar jalan ini layak dilintasi kendaraan roda dua mau pun empat,” kata Bupati kepada camat dan lurah.

Kemudian, dengan spontanitas, Bupati menarik dompetnya dan memberikan sejumlah uang pribadinya kepada Lurah. "Ini uang pribadi saya, belikan batu padas menutup jalan berlubang ini. Soal banjir, saya segera desak pihak PTPN ikut serta mengatasi banjir," kata Bupati.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini