Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Toba Terima 4000 Lembar 'Goni' Dari PT. TPL

Jumat, 14 Mei 2021 | 12.31 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus saat menerima batuan 4000 lembar karung plastik dari PT. TPL.

Toba,Metrokampung.com 
Guna mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, yang dinahkodai Ir. Poltak Sitorus bersama Tonny Simanjuntak,SE pada pencanangan "Program Tarhilala" dengan memanfaatkan sampah daur ulang untuk meningkatkan produk ekonomi masyarakat, serta merta berimplikasi pada terjaganya kebersihan dan keasrian lingkungan.

PT. Toba Pulp Lestari Tbk, (TPL) menyerahkan  langsung batuan 4000 lembar Goni atau karung plastik kepada Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak. Penerimaan bantuan tersebut didampingi oleh Sekda, Drs. Audy Murphy Sitorus beserta jajarannya di halaman Kantor Bupati Toba, Jumat (07/05/21) pekan lalu. 

Dijelaskan Bupati bahwa karung plastik atau yang biasa disebut Goni ini diperuntukkan sebagai wadah penyimpanan sementara sampah organik dan non organik. Serta mencegah agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, demi terciptanya Toba yang bersih dan ramah lingkungan. 

Selain itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan sampah daur ulang untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. 

Dikatakan bahwa pihaknya akan mensosialisasikan hal itu seraya mendistribusikan ke tiap rumah tangga agar benar benar dimanfaatkan dengan baik, walau nilainya sangat kecil. 

Dirinya menaruh harapan agar masyarakat toba benar-benar turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keasrian toba yang kaya dengan panorama alam. 

Sesuai rencana, pihak TPL akan mendistribusikan batuan Goni atau karung plastik secara bertahap hingga mencapai 100.000 lembar untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka mendukung program Tarhilala Pemerintah Kabuparen Toba. 

Amatan media, penyerahan bantuan 4000 lembar Goni tersebut disampaikan oleh Manager senior PT. TPL, Tagor Manik.(FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru