Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Cegah Covid-19 Melalui Orang Asing, Komisi A DPRD Sumut Kunker ke Imigrasi Tanjungbalai

Kamis, 20 Mei 2021 | 20.04 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto Memaparkan Langkah Pengendalian Covid-19 dengan Pengawasan Orang Asing masuk ke Indonesia Melalui Pintu Kota Tanjungbalai, Kamis (20/5/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui masuknya orang asing atau pekerja migran ke Indonesia, Komisi A DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai, Kamis (20/5/2021).

Kunker Komisi A DPRD Sumut itu bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan Imigrasi TBA sudah berjalan dengan baik khususnya dalam pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke Indonesia melalui Kota Tanjungbalai sudah betul betul dilaksanakan. 

"Hal ini selaras dengan kebijakan Gubernur Sumut yakni untuk mengontrol orang asing masuk ke Indonesia, dalam hal pengendalian Covid-19 di Sumatera Utara. Kita ingin orang asing yang masuk ke Indonesia melalui pintu masuk Kota Tanjungbalai ini terkontrol. Jangan sampai Sumut ini menjadi transporter Covid-19, "ucap Hendro didampingi Sekretaris Komisi A DPRD Sumut.

Dikatakan Hendro, langkah pertama melalui kunjungan Komisi A DPRD Sumut itu ingin mensinergikan mitra vertikal agar bersama-sama, bersatu dalam pengendalian orang asing yang masuk di Indonesia khususnya di Sumut.

"Tujuannya yaitu kedepan ini bisa terjalin kemitraan yang konstruktif dan substantif antara kami dengan imigrasi. Sehingga kami mendapat informasi dan imigrasi berpikir bukan hanya pada orang masuk, tapi juga menindak seandainya ditemukan hal hal yang tidak betul masuk ke bumi Sumatera Utara ini, "ucapnya.

Oleh karena itu Komisi A DPRD Sumut berharap, semua pihak yang ada di Tanjungbalai bersama sama, bersinergi untuk mewujudkan kebijakan Gubernur Sumut dalam melakukan pengendalian Covid-19 melalui pengawasan terhadap orang asing. 

"Kita melihat pelayanan keimigrasian serta pengawasan terhadap orang asing oleh Imigrasi Tanjungbalai ini telah berjalan dengan baik dan kita berharap kedepannya hal ini bisa terus lebih baik mewujudkan good governance dan clean government, "pungkas Hendro. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru