Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dituding Bermasalah, Kades Cikaok Meminta Inspektorat Pakpak Bharat Turun Mengaudit

Rabu, 05 Mei 2021 | 15.31 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Kepala desa Cikaok, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat Ernatus Berutu, BA meminta Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat turun untuk segera mengaudit kegiatan desanya tahun 2019 dan 2020.
Penyebabnya dikarenakan adanya tudingan oleh sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat kepada dirinya telah melakukan tindak pidana korupsi beberapa waktu yang lalu.
  
Hal ini dikatakan oleh Ernatus kepada media diruang kerjanya pada Rabu, (05/05).
Dia merasa tudingan tersebut tidak berdasar, dikarenakan selama ini dia melakukan semua kegiatan desanya tanpa adanya penyelewengan apalagi fiktif.

"Untuk membuktikan ucapan saya ini, kami telah menyurati Inspektorat Pakpak Bharat agar segera turun untuk melakukan audit atas semua kegiatan desa Cikaok di tahun 2019 dan 2020. Agar semua terang benderang tanpa ada yang ditutup-tutupi," ungkap Ernatus.

Bahkan dia menduga semua tudingan yang diberikan kepadanya atas dasar sakit hati kepada dirinya, bukan demi kepentingan publik.

"Saya tahu yang dikelola ini adalah uang negara bukan uang pribadi, jadi mana mungkin saya berani melakukan tindak pidana korupsi. Sudah barang tentu semua anggaran tersebut saya pergunakan sebagaimana mestinya," ungkapnya mengakhiri. (Tim)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru