Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kepala Desa Teluk Dulai dalam Johan Simbolon, Spd Salurkan BLT DD Tahap 1

Selasa, 11 Mei 2021 | 16.44 WIB
Kali Dibaca |


Teluk Pulai Dalam, metrokampung.com
Pemerintahan Desa Teluk Pulai Dalam salurkan BLT DD kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap pertama yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Teluk Pulai Dalam di dusun Binaan, Selasa, (11/5/21) pukul. 09 wib s/d selesai.

Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari masyarakat tingkat dusun, dan ditetapkan di tingkat desa melalui Musyawara desa (Musdes).

Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST, maupun prongram bansos lain.




Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protok kesehatan pencengahan covid-19.
Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak, agar tidak terjadi kerumunan dan memakai masker.


Sebagai syarat penerima BLT, penerima harus membawa foto kopy KTP dan KK. Untuk mengecek warga yang datang adalah benar2 KPM yang sudah ditentukan.
Masing2 KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300rb, yang bersumber dari dana desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK No.222 thn 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun 2021.

Kades Teluk Pulai Dalam, Johan Simbolon Spd, dalam sambutannya menyampaikan, BLT DD di utamakan bagi Lansia (Lanjut Usia), kurang mampu dan paling membutuhkan. Penyaluran BLT DD ini adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat atau kehidupan masyarakat, yg tentunya dampak dari pandemi covid-19. Dan harapan kami kepada bapak ibu sekalian, kami sampaikan agar tetap untuk sementara sampai pandemi ini berlalu, mari kita sama-sama kita mendoakan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu dari dunia, khususnya di negara kita Republik Indonesia ini," ujarnya.

Sambungnya lagi, Kades Teluk Pulai Dalam berharap masyarakat menerapkan prokes dengan cara, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga stamina.
Kades Teluk Pulai Dalam menyampaikan dengan tegas, kepada perangkatnya, khusus nya kepala dusun jangan coba-coba memberikan data yang fiktif, karna kepala dusun lah yang tau data sebenar nya di lapangan," himbawanya dengan tegas.
Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT pada hari ini, Babinsa, Pendamping Desa dan Para BPD,Dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD THP pertama (1) tahun ini.
Liputan : Suandi Simbolon
Editor : Simon Sinaga, SE


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru