Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ketua DPRD Serdang Bedagai bersama Yayasan Ummi Ayuni Peduli Palestina

Selasa, 25 Mei 2021 | 00.39 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Ummi A'yuni Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai yang menaungi TK Islam Terpadu (IT), SD IT dan SMP IT melakukan kegiatan Sosial menggalang Donasi untuk warga Palestina, Senin (24/5).

Kegiatan ini berkerja sama dengan Yayasan Hawari Indonesia Sumatera Utara dan Gaza Foundation yang berpusat di Gaza Palestina.
Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan tausyiah agama yang di sampaikan oleh Ulama Palestina Syekh DR.Ahmad Taufiq Al Hajj sekaligus Doa bersama untuk keselamatan Muslim di Negara Masjidil Aqsha tersebut.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, dr.M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM yang juga adalah Dewan pengawas Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan mengatakan bahwa tragedi di tanah Al quds lebih dari tragedi yang di sebabkan oleh isu agama, namun ini lebih kepada tragedi kemanusiaan yang sangat memilukan hati kita semuanya.

"Kita berharap rasa empati dapat tumbuh dari sejak usia sekolah kepada sesama saudara kita apa lagi sesama seiman seagama, kita juga tidak boleh melupakan bagaimana dahulu Palestina sudah banyak membantu Indonesia dalam perjuangannya untuk meraih kemerdekaan," papar Politisi muda Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, Syekh Ahmad Taufik dalam tausiyahnya menyampaikan bagaimana kondisi dan hal apa saja yang sangat di butuhkan oleh warga Palestina saat ini dalam menghadapi cobaan yang telah berlangsung.

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah di Satuan Unit Pendidikan dan Dewan Guru serta perwakilan peserta didik, dalam pantauan media acara mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.
Diketahui bahwa kegiatan galang dana peduli Palestina ini terkumpul dengan jumlah donasi diperkirakan lebih kurang Rp7.000.000.

Selain berlangsung di Yayasan Ummi Ayuni, kegiatan ini akan berlanjut dengan berkeliling dibeberapa titik di Kabupaten Sergai dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru