Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ketua DPRD Sumut Berharap Pergub Olahraga Ada Penyempurnaan

Senin, 24 Mei 2021 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting didampingi Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketum KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar sosialisasi Perda Sumatera Utara Nomor 1 Tahun 2020.

Lb Pakam, metrokampung.com
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting berharap peraturan gubernur (Pergub) Olahraga ada penyempurnaan. Sehingga aspirasi para cabang olahraga prestasi dapat lebih terakomodir.
 
"Ya kita berharap dalam pergub nanti adalah perbaikan. Makanya saran dan masukan dari para pengurus cabang olahraga (Cabor) sangat diperlukan,"kata Baskami Ginting pada sosialisasi Perda Sumatera Utara Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Olahraga di halaman parkir kantor KONI Deli Serdang, Senin (24/5/21) siang.

Menurut Baskami Ginting, selama ini Deli Serdang sudah cukup banyak melahirkan atlit berprestasi. Kerena itu prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan.

 Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis menjelaskan untuk olahraga prestasi memang membutuhkan dana yang tak sedikit. Untuk itu, dia juga berharap dalam pergub nantinya ada penyempurnaan terkait penetapan mata anggaran untuk olahraga.

 "Kan selama ini dana yang disalurkan untuk olahraga prestasi hanya sesuai kebutuhan. Bukan berdasarkan persentasi anggaran seperti pendidikan,"papar Ismadi.

 Menurut Ismadi dengan ditunjuknya Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 diharapakan saranan dan prasaran olahraga di Deli Serdang bisa semakin baik. Sebab sport center untuk PON 2024 berada di Deli Serdang.

"Kalau untuk PON 2024, kita menargetkan posisi kelima.Terus terang kita belum bisa mengimbangi atlit  Jakarta, Jabar, Jatim. Kalau posisi ketiga, terus terang kita belum mampu. Meski demikian,m kita harus terus melakukan pembinaan terhadap atlit yang punya potensi meraih medali,"paparnya.
 
Ketua Umum KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar menjelaskan sebenarnya masyarakat Deli Serdang sangat cinta olahraga. Bahkan pembangunan Stadion Baharoedin Siregar berdasarkan gotongroyong masyarakat dengan pengumpulan botol bekas.
 
"Dari penjualan botol bekas tersebut dimasa Bupati Baharoedin Siregar, stadion ini dibangun. Sedangkan mengenai prestasi sudah cukup banyak atlit kita yang menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional," ungkap Khairullah.
 
Turut hadir mewakili Ketua DPRD Deli Serdang, Darwis Batubara, Kabid Olahraga Dinas Porabudpar, Budi Priatna, para pengurus KONI dan Cabor.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru