Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kolaborasi GNI, GAAS, dan Komunitas Club Motor Genre Membagikan Takjil dan Masker

Sabtu, 01 Mei 2021 | 11.45 WIB
Kali Dibaca |


Sumut, metrokampung.com
Kolaborasi berbagi takjil dan masker oleh sejumlah organisasi masyarakat, pemuda, komunitas club motor dan awak media. Kegiatan tersebut dilakukan di simpang kayu besar kecamatan tanjung morawa kab. Deli Serdang, Jumat (30/4/21).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah GNI (Generasi Negarawan Indonesia) Kota Medan, Ketua DPD GNI Kabupaten Deli Serdang, ketua DPC GAAS (Gerakan Advokat & Aktivis) Kota Medan dan Ketua komunitas club Motor Gembel Eliten NMAX Revolution (GENRE) serta para rekan rekan awak media.

Pembagian takjil diberikan kepada orang - orang yang berada di sekitar simpang kayu besar kecamatan tanjung morawa seperti para supir angkutan umum, tukang becak, tukang sapu jalan, serta para pengendara yang melintasi jalan tersebut.


Abangda Ahmad Bakri Syahputra S.E selaku Ketua DPC GAAS Kota Medan, dan Ketua DPD GNI Kab.Deli Serdang menjelaskan bahwa "Dibulan ramadhan ini, perbanyaklah berbuat baik, dengan kita banyak berbuat baik maka pahala kita akan dilipat gandakan allah swt. Pembagian masker dan takjil ini sangat bermanfaat untuk banyak orang, yang mana di situasi covid saat ini masyarakat harus lebih mengutamakan kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah", jelasnya.

"Saya mengajak saudara/i di bulan ramadan ini marilah kita sisihkan sebagian uang kita untuk berbagi kepada mereka yang tidak berkecukupan seperti orang-orang lainnya. Saya juga membuat open donasi kepada Bapak /ibu jika ingin membantu bisa di salurkan melalui rekening (BCA: 7985446181 An Ahmad Bakri Syahputra)( BRI 335301031811537 an Ongki Prasetia Hulu. atau kontak person wa (08225819652 dan +62 812 6557 9720)Karena semakin kita banyak berbagi ke orang lain tidak membuat kita miskin malah membuat kita semakin banyak rezeki yang di dapat, Ajak Ahmad Bakri.

Ongky Prasetia Hulu,  S.Kom selaku ketua DPD GNI Kota Medan mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil dan masker ini sebagai wujud kepedulian dan keikhlasan untuk saling berbagi kasih terhadap sesama di bulan suci ramadhan.

"Kegiatan ini akan berkelanjutan kita laksanakan, adapun kegiatan selanjutnya yang akan kita rencanakan seperti acara berbuka dengan anak yatim piatu di panti asuhan dan kegiatan sosial lainnya. Mudah mudahan ini bermanfaat dan dapat memicu pihak lain untuk saling berbagi", tutur ketua GNI tersebut, Abangda Ongky Prasetia Hulu, S.Kom.

Sementara itu, Ketua Komunitas Club Motor Genre saudara Budi Harahap berterimakasih atas terjalinnya kolaborasi kegiatan sosial berbagi takjil dan masker ini. 

"Dibulan ramadhan ini sangatlah kita sayangkan jika bulan yang penuh berkah ini tidak di manfaatkan untuk hal-hal kebaikan. Harapan saya semoga silahturahmi dan kolaborasi ini tetap terus berjalan guna untuk memberikan pelayanan kemasyarakat dan warga yang kurang mampu. Dan dengan silahturahmi ini akan menambah rezeki kita", tutur GENRE. 

Riza pahlevi Harahap seorang aktivis di organisasi mahasiswa juga menambahkan kegiatan seperti ini harus ditiru dan patut di contoh dikarenakan akan menumbuhkan jiwa sosial yang besar. Pemuda saat ini harus bisa berkontribusi langsung dan berperan aktif dalam kegiatan positif seperti ini, karena pemuda adalah pemimpin masa depan yang harus menjadi contoh untuk masyarakat, tutupnya.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru